Belum Semua Pelayanan Publik Berkantor di MPP, Ini Kendalanya

Belum Semua Pelayanan Publik Berkantor di MPP, Ini Kendalanya

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM tinjau progres MPP di PTM lantai 3. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih berupaya untuk memaksimalkan dan meningkatkan seluruh pelayanan publik di Mall pelayanan publik (MPP) yang ada di Pasar Tradisional Modern (PTM).

BACA JUGA:Pelayanan Publik 13 Kabupaten dan Kota di Sumsel Masuk Zona Hijau, Ini Daftarnya

Bahkan untuk melihat progres di MPP. Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meninjua langsung lokasi, Kamis 2 Februari 2023.

Pantauan di lokasi, dari beberapa tempat pelayanan publik yang sudah disiapkan.  Beberapa diantaranya sudah berfungsi. Seperti, pelayanan Disdukcapil, DPMPTSP, Dispenda, pelayanan PDAM termasuk pelayanan Samsat Corner.

BACA JUGA:Satnarkoba Polres Prabumulih Ringkus Bandar Narkoba Asal Sukaraja, Segini BB Disita

Sementara beberapa tempat belum difungsikan dan ditempati, seperti kios pelayanan Petro Prabu.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, mengungkapkan sebagian pelayanan yang belum terisi dikarenakan ada kendala. "Sebagian kendala mereka ini mobiler. Tapi sebagian juga sudah lengkap, sebenarnya kalau nawaitu melayani masyarakat kurang-kurang sedikit sudah bisa ditempati asal kepentingan untuk mendekatkan pelayanan dengan masyarakat," kata Ridho Yahya dibincangi usai meninjau MPP yang didampingi sejumlah kepala dinas.

BACA JUGA:Neraca Perdagangan Ekspor Sumsel Sepanjang Tahun 2022 Naik 43,42 persen

Menurutnya, bila harus menunggu sampai semua siap. Terpaksa  menunggu anggaran. "Tapi kalau memang tunggu siap benar terpaksa kita nunggu anggaran lagi," imbuhnya.

Orang nomor satu itu menjelaskan, MPP di PTM lantai 3 tersebut tak lain bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat  yang sekaligus bisa berbelanja.

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas, DPRD Kota Prabumulih Bimtek Bersama Kejaksaan Negeri

"Tujuan kita di sini karena ini di tengah-tengah pasar. Jadi masyarakat sambil belanja sambil berurusan itu yang kita siapkan," imbuhnya.

Dengan begitu lanjut dia, masyarakat bisa sambil menyelam minum air. "Sambil ke pasar sambil berurusan. Sambil belanja langsung berurusan jadi harapan kita bisa dia buat pasport sekali ke pasar ikan sekali kayak imigrasi atau sekali dia ke sini mengurus surat izin situ sekali ke sini langsung bayar gas itu harapan kita seperti itu," lanjutnya seraya mengatakan lokasi MPP tersebut sudah representatif.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Optimis Kedepan Sumsel Tidak Saja Daulat Pangan, Tapi juga Kemandirian Pangan yang Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: