Idawati: Guru Harus Mengikuti Perkembangan Dunia Pendidikan

Idawati: Guru Harus Mengikuti Perkembangan Dunia Pendidikan

Kepala SMPN 8 Prabumulih saat berbincang dengan salah satu guru di sekolah Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMPN 8 Prabumulih terus membekali guru yang mengajar pada kelas 7. Karena kelas 7 mulai menerapkan Kurikulum Merdeka, selain melakukan praktik secara mandiri melihat praktek baik dari para guru di seluruh Indonesia melalui jaringan internet, para guru juga dibekali secara langsung melalui berbagai kegiatan dilaksanakan di sekolah.

BACA JUGA:Pulang Sekolah Biasanya Main, Sejak jadi Artis Sridevi Bilang Ribetlah Pokoknya

Pihak sekolah juga, memberikan pelayanan konsultasi langsung kepada guru yang memahami kurikulum merdeka, dan juga pada Kepala Sekolah, mengenai berbagai hal-hal yang belum dipahami oleh para guru, dalam penerapan implementasi kurikulum Merdeka di Sekolah, yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur ini.

BACA JUGA:Ini Pesan Kepsek Untuk Sridevi Sang Juara DA 5

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Minta PAPPRI Angkat Seni Musik Daerah Sumsel

"Saat ini memang baru kelas 7 saja yang menerapkan kurikulum merdeka, jadi para guru yang mengajar di kelas 7 khususnya terus sama-sama belajar antar tutor sebaya dan juga belajar secara Mandiri melalui internet," jelas Kepala SMPN 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Bahagianya Sridevi dan Kawan kawan saat jumpa Kangen di SMPN 2 usai 8 bulan Cuti

Menurut Ida hal yang sangat penting diterapkan dalam kurikulum merdeka, adalah belajar dengan metode diferensiasi, yang artinya yaitu siswa menjadi objek pembelajaran. Para siswa mengikuti proses pembelajaran secara nyaman, dan menyenangkan.

BACA JUGA:Lidah Wong Kito Nian, Ini Makanan Favorit Sridevi

"Tanggung jawab guru itu adalah bagaimana caranya membuat para siswa belajar secara nyaman dan menyenangkan, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai," jelasnya.

BACA JUGA:Sridevi Boyong Keluarga ke Jakarta

Dalam praktiknya, wanita ini juga menjelaskan kiranya para guru tetap meningkatkan kompetensinya, dan bertanggung jawab atas skill yang dimilikinya agar para siswa dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

BACA JUGA:Ini Pesan Kepsek Untuk Sridevi Sang Juara DA 5

"Jangan pernah menyerah dan tetap semangat untuk meningkatkan kompetensi diri masing-masing. Karena pendidikan itu terus berubah untuk menjadi lebih baik dan kewajiban para guru adalah mengikuti perubahan dan perkembangan tersebut," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: