Mufid: Jangan Malu Jadi Pemulung Ilmu

Mufid: Jangan Malu Jadi Pemulung Ilmu

Puluhan Peserta Sekolah Dai Angkatan 4 , ikuti rangkaian kegiatan.--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Inilah pesan dan motivasi dari ketua Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Mufid MPdI disela sela kata sambutan pada acara Sekolah Dai Angkatan (SDA) 4, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Ini Alasan Penundaan Penetapan dan Pelantikan Pantarlih

Bagi sahabat kaum muslimin yang belum atau tidak sempat masuk pesantren, karena faktor usia dan pekerjaan, Ikadi Prabumulih siap memfasilitasi dengan program sekolah Dai yaitu Jangan malu, apalagi takut belajar ilmu. "Belajar itu seperti kita sedang memulung ilmu. Belajar di majelis manapun dipersilahkan. Ambil yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Mufid.

BACA JUGA:Baru 500 Hewan Ternak Dipasang Eartag, Distan Kota Prabumulih Keluarkan Imbauan

Lanjutnya, Program SDA 4 ini merupakan program unggulan yang diadakan PD IKADI Kota Prabumulih. Alhamdulillah program sekolah dai angkatan 1,2 dan 3 sudah selesai. Ternyata sebagian Masyarakat Prabumulih menanyakan dan meminta kami untuk membuka SDA 4. 

BACA JUGA:Suami di Kota Prabumulih Lempar Panci Berisi Sayur Panas ke Istri, Nasibnya Berujung Bui

"Atas antusias masyarakat inilah kami kembali membuka program SDA selama 15 kali pertemuan, mulai bulan Januari - April 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Gandeng Persi dan Makersi, Herman Deru Gencar Wujudkan Sumsel Health Tourism

Selanjutnya Ustadz Mufid juga menyampaikan Materi antara lain, Urgensi Dakwah, Akhlaq Da’i, Retorika Dakwah, Khutbah Jum’at, Penguatan Ruhiyah Dai, Fiqhud Dakwah, Dakwah Fardiyah, Public Speaking, Dakwah di era milenial, medsos dan tradisional, Shirah Nabawiyah dan sebagainya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Program Kementerian ATR/BPN Tekan Konflik Sengketa Tanah Melalui Gemapatas

Sebelum pembelajaran di kelas, para peserta hadir di musholla Al Ihsan IKADI Prabumulih pukul 12.50, kemudian bertilawah secara berkelompok sampai pukul 13.30. Berikutnya masuk ke kelas dan peserta dipersilahkan menyampaikan kultum selama 10 menit. Kemudian dilanjutkan lagi materi inti sampai pukul 15.30. 

BACA JUGA:Ini Ketua MKKS SMP Kota Prabumulih Sekarang

"Dijeda waktu shalat ashar, kemudian penampilan kultum kembali. Terakhir evaluasi kegiatan, termasuk saran dan masukan kepada peserta kultum. Itulah rangkaian acara kita setiap 15 x pertemuan, semoga semuanya bisa mengambil manfaat dari proses ini," harapnya.

BACA JUGA:Sridevi Tolak Reward Umroh dari Pemkot Prabumulih, Alasannya Bikin Kagum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: