Dinkes Prabumulih Terima 200 Vial Vaksin Pfizer, Pegawai Pemkot Langsung Suntik V4

Dinkes Prabumulih Terima 200 Vial Vaksin Pfizer, Pegawai Pemkot Langsung Suntik V4

Kepala Dinas Lingkungan Hidupnya Kota Prabumulih, Ir Hj Dwi Koryana menerima vaksin dosis ke-4 --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Vaksinasi untuk pencegahan virus Covid-19 di Kota Prabumulih, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan.

BACA JUGA:PKD Prabumulih Selatan Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan Ini

Pantauan Prabumulih Pos, Senin 6 Februari 2023 pelayanan vaksin dilakukan di klinik pelayanan kesehatan (Yankes) Pemkot lantai 1.

Sejumlah pegawai, mulai mendapat vaksin ke- 4. "Alhamdulillah sudah vaksin ke 4," kata Ir Dwi Koryani usai disuntik vaksin.

BACA JUGA:Tim Gurita Polres Prabumulih Ringkus Warga PALI, Ini Kasusnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsih MM menuturkan, Kota Prabumulih mendapat alokasi sebanyak 200 vial vaksin Pfizer. "Untuk melayani vaksin V1 sampai V4," ucapnya mengatakan petugas pelayanan vaksin di Pemkot digilirkan.

Dikatakannya, vaksin yang diterima dari Provinsi tersebut juga di distribusikan ke Puskesmas. "Tiap Puskesmas melakukan pelayanan vaksin untuk masyarakat," tukasnya.

BACA JUGA:37 Pengawasan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih Resmi Dilantik

Seperti diketahui, Pemprov Sumatera Selatan menargetkan 1,4 juta jiwa atau 26,7 persen yang masuk dalam sasaran vaksinasi booster kedua.

Dari 17 kabupaten/kota masing-masing telah mendapatkan distribusi vaksin booster kedua dengan jumlah berbeda.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Tegaskan Siap Rebut Prabumulih 1, Ini Upaya Dilakukan

Kota Palembang terbanyak mendapatkan alokasi vaksin booster kedua yakni berjumlah 8.502 dosis vaksin. Sementara, alokasi untuk kabupaten kota lain yakni, Lubuklinggau 2.340 dosis, Ogan Komering Ulu (OKU) 3.000 dosis, OKU Timur 1.170 dosis.

BACA JUGA:Lidah Wong Kito Nian, Ini Makanan Favorit Sridevi

Kemudian, 1.200 dosis untuk Prabumulih, Muara Enim ada 1.500 dosis, Ogan Komering Ilir sebanyak 3.096 dosis, Lahat mendapatkan 1.200 dosis, Ogan Ilir ada 2.340 dosis, Musi Banyuasin 1.170 dosis, dan Empat Lawang sebanyak 1.170 dosis.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: