SMPN 8 Prabumulih Bakal Gelar Lomba Gerakan Literasi

SMPN 8 Prabumulih Bakal Gelar Lomba Gerakan Literasi

Pojok baca di SMPN 8 Prabumulih cukup banyak, diharapkan dapat meningkatkan aktivitas literasi di sekolah. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIHPOS.CO.Id - SMPN 8 Prabumulih bakal menggelar lomba pojok baca dalam rangka memperingati gerakan literasi sekolah. Hal ini direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan literasi sekolah di SMPN 8 yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Kampanyekan Gemar makan Sayur dan buah pada Siswa sejak Dini

Kepala SMPN 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi mengatakan sampai saat ini SMPN 8 memiliki 12 pondok baca, dan memiliki pojok baca di setiap kelas. Hal ini tentunya memberikan rangsangan atau stimulasi kepada para siswa untuk meningkatkan giat literasi di sekolah.

BACA JUGA:Ngapel ke Rumah Pacar Sambil Marah, Pria di Kota Prabumulih Cakar dan Tendang Pacarnya 3 Kali

"Untuk terus memacu semangat para siswa dalam meningkatkan literasi di sekolah maka kita akan melakukan kompetisi, nanti mengenai kriteria akan dibahas saat rapat panitia, pada pertemuan berikutnya," jelasnya.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Bocorkan Pendampingnya dalam Pilwako 2024, Begini Kriterianya

Pada saatnya nanti kita berharap Bapak Walikota Prabumulih menghadiri kegiatan kita, karena akan banyak pementasan yang akan ditampilkan oleh siswa kita dalam menyemarakkan kegiatan ini.

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi yang melaju ke tingkat Nasional, SMPN 8 Prabumulih juga terus melakukan berbagai upaya yang menyelaraskan program sekolah dengan kegiatan Adiwiyata, yaitu sekolah yang berwawasan lingkungan.

BACA JUGA:Ini Pesan Ketua Panwaslu Kecamatan Prabumulih Timur Untuk PKD Usai Dilantik

"Kita sangat berharap Bapak Walikota Prabumulih bisa hadir, sehingga beliau bisa melihat langsung keberadaan sekolah ini, yang juga ikut menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura Kota Prabumulih" harap Ketua MKKS SMP Kota Prabumulih ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: