Terima Kunker Komisi X DPR RI, Mawardi Yahya Paparkan Capaian Pemprov Sumsel

Terima Kunker  Komisi X DPR RI, Mawardi Yahya Paparkan Capaian  Pemprov Sumsel

--

PALEMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka masa reses komisi X DPR RI pada masa persidangan III tahun sidang 2022-2023, di Auditorium Bina Praja, Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Jawa Tengah-Norwegia Jajaki Kerja Sama Transisi Energi

Menurut Wagub Mawardi Yahya  momen reses ini adalah momen yang pas untuk memberikan masukan dan meminta arahan kepada wakil dari Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Komis X DPR RI.

"Kami bahagia dan bangga atas kunker komisi X hari ini,  karena kami yakin reses kali ini hasil kunker ini bermuara kepada kebaikan buat kita semua, dan ini adalah moment yang pas bagi kami di daerah ini untuk menyampaikan aspirasi," Kata Mawardi.

BACA JUGA:Biaya Haji Rp 49,8 Juta, Jemaah Tunda Tahun 2020 Kota Prabumulih Lega

Di hadapan para jajaran komisi X DPR RI Mawardi Yahya sampaikan capai-capaian yang telah berhasil dicapai  Pemprov Sumsel khususnya  dibidang pendidikan, olahraga, dan pariwisata.

Wagub menyebut, sektor pendidikan dan kesehatan Pemprov Sumsel telah mengalokasikan anggaran sesuai amanat Undang-Undang dimana alokasi pendidikan di dalam APBD diatas 20% dan fungsi kesehatan diatas 10%. 

BACA JUGA:Hasil Coklit Wawako, Ini Jumlah Mata Pilih Keluarga Andriansyah Fikri

"Ini membuktikan bahwa pendidikan dan kesehatan menjadi fokus utama Pemprov Sumsel," ujarnya.

Dilain pihak  berbagai aspirasi disampaikan oleh kepala OPD di lingkungan Pemprov kepada pimpinan dan anggota komisi X DPR RI, sesuai dengan lingkup tugas yang dibidangi oleh para komisi X DPR RI, diantaranya Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

BACA JUGA:Ternyata! Ini Penyebab Banyaknya Sarjana Nganggur

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi mengungkapkan masih memerlukan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam memajukan pendidikan di Sumsel.

"Masih banyak yang kami harapkan dalam upaya memajukan pendidikan di Sumsel ini khususnya pada tenaga guru vokasi yang masih terbatas karena banyak yang sudah pensiun, kami jugan mengharapkan agar pengadaan alat paraktik bagi siswa lebih diperhatikan lagi," ujar Riza.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Ringkus Bandar Narkoba di Musi Banyuasin, Amankan 3 Kilogram Sabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: