Tekankan Guru Agar Tingkatkan Kompetensi

Tekankan Guru Agar Tingkatkan Kompetensi

Suasana rapat di MTS Amal Bakti Prabumulih, kemarin --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pihak MTs amal Bakti Kota Prabumulih, sarankan para guru untuk mengikuti pelatihan online, sebagai upaya meningkatkan profesionalitas kinerja jelang penerapan kurikulum merdeka di sekolah.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Bina Darma Jadi Relawan Pajak 2023

Harapan itu disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah amal Bakti Kota Prabumulih Sri Kurniati MPd, saat dikonfirmasi koran ini, Senin 20 Februari 2023.

Ia menyampaikan bahwa untuk menerapkan implementasi kurikulum Merdeka, diperlukan semangat para guru agar bisa merubah kebiasaan lama, untuk mengikuti pola mengajar seperti yang dikehendaki oleh pemerintah dalam produk kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Pekan Depan Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan, Ini Cara Mengetahuinya

"Setiap ada informasi mengenai pelatihan tentang peningkatan kompetensi guru mengenai kurikulum Merdeka, saya selalu mensosialisasikan kepada guru agar mengikuti pelatihan. Karena kegiatan seperti ini sangat penting untuk menambah lagi semangat dan wawasan guru," ujarnya.

Saat ini, proses pembelajaran yang berbasis pada siswa, semua pembelajaran berpusat pada siswa. karena itu, para guru harus mengupgrade ilmunya agar dapat menyesuaikan dengan keinginan siswa belajar yang tidak begitu monoton.

BACA JUGA:LPTQ Kecamatan Barat Gelar STQ

"Guru harus bisa mengimbangi karena dalam kurikulum Merdeka sesuai dengan namanya para siswa bisa merdeka dalam belajar dan guru merdeka dalam mengajar, yang terpenting bukan pencapaian kurikulumnya namun bagaimana mencetak generasi yang berkarakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila," jelasnya.

Lebih jauh wanita lulusan pasca sarjana Universitas Sriwijaya ini, berharap agar semua informasi yang disampaikan dapat diserap oleh para guru dan dapat diimbangi sebagai proses mengupgrade ilmu pengetahuan, agar lebih semangat dalam mengajar dan para siswa lebih semangat dalam belajar.

BACA JUGA:Seorang Pria di Prabumulih Terekam Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Lihat Tampangnya

"Kita tetap mensupport para guru karena sebagai sekolah swasta, kita terus meningkatkan kompetensi. Dan berharap agar tidak selalu dipandang sebelah mata oleh pihak lain. Untuk itu kita selalu bersemangat untuk terus menjadi lebih baik," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: