Begini Cara SMPN 3 Prabumulih Tingkatkan BTA

Begini Cara SMPN 3 Prabumulih Tingkatkan BTA

Aktivitas BTA di SMPN 3 Prabumulih Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan oleh pihak SMPN 3 Prabumulih dalam menerapkan pelaksanaan Baca tulis Alquran (BTA) dan peningkatan aktivitas ibadah di sekolah.

BACA JUGA:Ini Kunci Kesungguhan Belajar dan Nyantri Dengan Baik

Diantaranya dengan cara menguji hafalan dan bacaan shalat kepada para siswa, di lapangan sekolah di hadapan para siswa.  masing-masing siswa memiliki tanggung jawab untuk menghafal dan meningkatkan aktivitas ibadah.

"Kita sengaja melaksanakan di lapangan, untuk memotivasi para siswa agar tetap semangat belajar. Karena mereka akan merasa malu jika tidak belajar," ujar Kepala SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Tekankan Guru Agar Tingkatkan Kompetensi

Aktivitas ibadah khusus, dijadwalkan satu hari setiap minggunya. Sehingga para siswa memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan aktivitas ibadah dan hafalannya.

"Untuk aktivitas ibadah, SMPN 3 Prabumulih memiliki mushola sekolah dengan ukuran yang cukup luas. Sehingga bisa menampung para siswa dengan jumlah banyak, dan bergantian," jelasnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Bina Darma Jadi Relawan Pajak 2023

Di sekolah yang udah lama di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan ini juga memiliki pojok BTA yang semuanya menyediakan ilmu pengetahuan keagamaan. 

BACA JUGA:Pekan Depan Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan, Ini Cara Mengetahuinya

"Hal itu juga kita adakan untuk meningkatkan aktivitas BTA dalam rangka mendukung program Walikota Prabumulih di bawah pimpinan Bapak Walikota, H Ridho Yahya MM dan wakilnya H Andriansyah Fikri SH," tandasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: