Dinkes Prabumulih Bagikan Vitamin A, Ini Jumlah Sasarannya

Dinkes Prabumulih Bagikan Vitamin A, Ini Jumlah Sasarannya

Ketua TP PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho memberikan vitamin A, foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID  - Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, kembali menyalurkan vitamin A untuk Bayi dan Balita di Kota Prabumulih.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Hj Hesti Widyaningsih MM melalui Kasi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan gizi masyarakat Eva Susanti SKm menuturkan, penyalurannya Vitamin A dilakukan di posyandu, TK dan Paud yang ada di masing-masing Puskesmas.

BACA JUGA:Target Capaian Pelaksanaan IVA 100 Persen

"Untuk rinciannya Vitamin Biru  100.000 IU untuk balita 6-11 bulan, dengan jumlah sasaran 2.032. Sementara Vitamin warna merah 200.000 IU untuk balita 12-59 bulan, dengan sasaran 15.729 anak," ungkap Eva belum lama ini.

 

Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho didampingi wakil ketua Hj Reni Indayani Fikri SKm menghina agar para orang tua rutin membawa anak ke posyandu.

BACA JUGA:Berhasil Turunkan Stunting, Kota Prabumulih Raih Penghargaan

"Sekarang kita punya program Sertifikasi Balita Sehat (SBS), mereka harus datang ke posyandu sampai usia 5 tahun. Dan itu sebagai syarat masuk sekolah," katanya.

 

Ngesti menuturkan, dengan rutin datang ke posyandu. Baik imunisasi maupun vitamin anak akan terpenuhi.

BACA JUGA:Dinkes Prabumulih Terima 200 Vial Vaksin Pfizer, Pegawai Pemkot Langsung Suntik V4

"Biasanya kalau anak sudah lewat 1 tahun malas bawa anak posyandu. Padahal itu harus, banyak manfaatnya," tukas mengatakan khusus pembagi Vitamin A dilakukan selama 2 kali dalam 1 tahun, yakni Februari dan Agustus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: