Mahasiswa Magang Ajarkan Wirausaha Dengan siswa Sejak Dini

Mahasiswa Magang Ajarkan Wirausaha Dengan siswa Sejak Dini

Pemberian hadiah kepada para siswa yang mendapatkan keuntungan dari wirausaha lebih banyak Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kepala SDN 83 Prabumulih tukijo SPD merasa sangat bangga, atas kehadiran para siswa magang dari Fakultas Ekonomi bisnis di Universitas Prabumulih. 

BACA JUGA:Lapas Kelas IIB Muara Enim Terima Penghargaan Terbaik I

Pasalnya, mahasiswa tersebut berinisiatif untuk memberikan edukasi wirausaha kepada para siswa sejak dini, dengan cara memberikan modal sebesar Rp20.000 kepada masing-masing kelompok yang sudah dibentuk.

BACA JUGA:Pembangunan Tak Sesuai RAB, Oknum Kades Jadi Tersangka, Segini Kerugian Negara

Lalu membuat pasar dengan berbagai barang dagangan yang diusahakan oleh masing-masing kelompok dengan modal senilai Rp20.000 yang diberikan oleh mahasiswa.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Terima 2 Pucuk Senpi Rakitan Jenis Kecepek

"Mereka sangat senang melakoni Aktivitas ini bahkan dari modal Rp20.000 tadi, ada yang untung dua kali lipat. Bahkan dari 12 kelompok yang dibentuk, hanya dua kelompok yang mengalami kerugian," ujar Tukijo usai menggelar perpisahan kepada para Mahasiswa magang dari Universitas Prabumulih, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Kabupaten PALI Hanya Dapat Kuota CJH 28 Orang

Setelah mendapatkan keuntungan, para siswa yang mendapatkan untung lebih banyak mendapatkan hadiah dari para mahasiswa. Juga menjadi suatu hal yang membanggakan bagi para siswa.

BACA JUGA:3 Tahun lalu Aldilla Sempat Pengin Gugat Cerai, Indra Bekti Mengaku Tak Tahu

"Mereka hanya magang selama 1 bulan di SDN 83, namun pertemuan tersebut sangat mengesankan bagi keluarga besar SDN 83 Prabumulih. Para guru juga mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai tanda terima kasih dari para mahasiswa," jelasnya.

BACA JUGA:Ustaz Yusuf Mansur Alami Kecelakaan di Tol Japek

Lebih jauh pria ini berharap, setelah perpisahan ini, para mahasiswa mendapatkan kelancar dalam melaksanakan tugas. Pertemuan mereka dengan para siswa sedang memberikan kesan terbaik, dan memberikan pembelajaran baru pada para siswa SDN 83, yang akan dikenal saat mereka dewasa nanti.

BACA JUGA:Ribuan Buruh Tetap Demo Tolak Perpu Ciptaker di DPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: