Halaman SDN 56 Prabumulih kembali digenangi Air

Halaman SDN 56 Prabumulih kembali digenangi Air

Halaman SDN 56 Prabumulih digenangi air Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kota Prabumulih akhir-akhir ini, tidak bisa menyelamatkan halaman SDN 56 Prabumulih dari genangan air. 

BACA JUGA:Persiapan Pilkada, Bawaslu Usul Dana Hibah Rp 16 Miliar

Sekolah yang beralamat di Jalan padat Karya Kelurahan Gunung ibul Kecamatan Prabumulih Timur ini, bak danau. Para siswa tidak bisa melintasinya jika tidak melepaskan alas kaki sepatu dan kaos kaki.

BACA JUGA:Rentan Derita HIV AIDS, Polres Prabumulih Bakal Periksa Kesehatan Pelaku Sodomi

Jika tidak maka semuanya akan basah karena tidak ada jalur alternatif untuk masuk ke dalam ruang kelas, kecuali melalui gerbang utama. "Jalannya melipir lewat pinggiran tapi tetap saja basah makanya dilepas sepatu biar aman," ujar salah seorang siswa di sekolah ini.

BACA JUGA:Kecerdasan Intelektual dan emosional Jadi Kunci Sukses Ala Bupati Gowa

Dengan keadaan halaman sekolah yang selalu banjir tentu pelaksanaan apel dan upacara bendera di Senin pagi tidak bisa dilaksanakan di sekolah ini. Namun pihak sekolah selalu menyelipkan dan menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada para siswa, melalui penyampaian materi pembelajaran di dalam kelas.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Pendidikan Akademik dan Vokasi Yang Wajib diketahui Calon Mahasiswa

Diketahui permasalahan banjir di halaman SDN 56 Prabumulih, sudah menjadi permasalahan tahunan. Meskipun sudah dijadikan solusinya hingga saat ini halaman tersebut kembali digenangi air, dan membuat para siswa tidak nyaman saat masuk ke lingkungan sekolah yang banjir.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Pendidikan Akademik dan Vokasi Yang Wajib diketahui Calon Mahasiswa

"Keadaan ini tidak bisa dihindari, namun pihak sekolah sudah melakukan berbagai upaya. Di sekitar sekolah sudah dibangun jalan penghubung antar ruang kelas Yang terpisah, khususnya untuk ke belakang sekolah dipasang jalur agar para guru dan siswa tidak kebasahan," kata Kepala SDN 56, Yuli Heryani SPd.

BACA JUGA:Kecerdasan Intelektual dan emosional Jadi Kunci Sukses Ala Bupati Gowa

Wanita ini berharap, agar para siswa tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. meskipun dengan keadaan halaman yang digenangi air, namun air tidak masuk ke dalam kelas.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: