Tanggapi Keluhan Gaji PHL, Ridho Yahya: Insya Allah Sebelum Lebaran Cair

Tanggapi Keluhan Gaji PHL, Ridho Yahya: Insya Allah Sebelum Lebaran Cair

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, angkat bicara terkait keluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH yang sudah 2 bulan belum menerima gaji.

BACA JUGA:Ribuan PHL Kota Prabumulih Ngeluh Belum Gajian

"Sebenernya gini jangan ngeluh dulu, PHL kan baru koya perpanjangan karena kenapa? Keinginan pusat itu yang ada hanya ASN dan P3K. Nah untuk Prabumulih itu kita sendiri yang memperpanjang beberapa bulan lalu," kata Ridho Yahya kepada wartawan saat di ruang kerjanya, Kamis 9 Maret 2023.

Terkait gaji Walikota yang namanya disebut - sebut bakal meramaikan Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 ini menuturkan, kemungkinan akan dibayarkan dalam waktu dekat. Sehingga ia meminta agar PHL tetap bersabar.

BACA JUGA:ASN Prabumulih Resah TKD Tak Kunjung Cair

"Sabarlah Insya Allah ndak lama lagi, sebelum lebaran kita cairkan. Tapi itu tadi sebenarnya berterima kasih karena sudah diperpanjang," tuturnya.

Menurut Ridho, PHL harusnya bersyukur sebab Pemerintah Kota Prabumulih sudah berupaya memperjuangkan nasib PHL. Apalagi dengan adanya kebijakan Kemenpan beberapa waktu lalu yang akan menghapuskan honorer membuat nasib para PHL diujung tanduk.

BACA JUGA:Ditipu Oknum Pemborong, Warga Muara Enim Hilang Uang Setengah Miliar

"Sebenarnya sudah dua kali Menpan kepengen mau ngurangi (honorer,red) dari 3000 jadi 1000. Di tes nangis galo-galo kita perpanjang lagi. Sekarang ini dengan pola P3K lagi. Makanya kita minta kemarin ini, terbalik yang ngetes mereka yang bayar kita P3K itu berarti kita sekarang tetap membayar P3K tetap juga menggaji PHL," jelasnya.

Lalu disinggung mengenai, kapan pembayaran TKD dan TTP yang juga dikeluhkan oleh ASN? Orang nomor satu ini meminta agar ASN bersabar.

BACA JUGA:Suzuki Splash Cium Ular Besi, Pengendara Selamat

"Sabar pulo kan mereka ado gaji, PHL itu yang penting," tukasnya.

Seperti diketahui, tak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Prabumulih yang mengeluh belum menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Ribuan Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemkot Prabumulih juga belum menerima gaji.

BACA JUGA:Kesal Diajak Cari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: