Hujan Deras, Tembok Pagar Rumdin Wako Prabumulih Roboh

Hujan Deras, Tembok Pagar Rumdin Wako Prabumulih Roboh

Kondisi pagar tembok rumdin wako Prabumulih yang hancur, foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hujan deras yang terjadi pada Sabtu malam 11 Maret 2023 di Kota Prabumulih, menyebabkan sejumlah pemukiman dilanda banjir.

 

Banjir masuk ke pemukiman rata-rata terjadi karena air meluap dari saluran drainase. Serta saluran drainase yang tak berfungsi dengan baik. 

BACA JUGA:Diduga Peras Kepala Sekolah, Tiga Warga Prabumulih Kena OTT di Lubuk Linggau, Ini Tampangnya

Tak hanya menyebabkan banjir, hujan deras disertai angin dan gemuruh tersebut juga menyebabkan tembok atau pagar Rumah Dinas Walikota Prabumulih roboh.

 

Tembok bagian belakang, tepatnya tembok lapangan tenis. Atau tak jauh dari rumah dinas Sekda Kota Prabumulih dan kantor Kesbangpol.

BACA JUGA:Lahat Banjir Bandang, Warga DAS Kelekar Tak Tidur Nyenyak

Diduga tembok pagar jebol dikarenakan dihantam saluran air yang deras dari aliran drainase yang tepat berada disamping Tembok.

 

Tembok yang jebol terlihat sekita beberapa meter. "Caknyo memang sudah buruk, lah retak-retak. Ditambah keno banyu jadi roboh," kata salah satu warga yang melintas di lokasi, Minggu 12 Maret 2023.

BACA JUGA:Fori Handika Perawat RSPP Akhirnya Pulang, Bukan Korban Kejahatan Tapi Karena Ini

Pasca roboh dan hancur, sejumlah pekerja terlihat mulai melakukan pembersihan. Selain membersihkan puing dinding yang roboh, pekerja juga memasang dinding darurat atau dinding sementara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: