Sambut Ramadhan Sekolah Libur 4 Hari, Jam Belajar Dikurangi

Sambut Ramadhan Sekolah Libur 4 Hari, Jam Belajar Dikurangi

Suasana para siswa Prabumulih saat jam istirahat. Foto: Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Pihak Dinas Pendidikandan Kebudayaan Kota Prabumulih, sudah menyampaikan edaran informasi mengenai pengumuman hari libur jelang bulan ramadhan, yang disampaikan kepada para Kepala Satuan pendidikan di Kota Prabumulih, pada Kamis 16 Maret 2023. 
 
 
Dalam edaran tersebut, disampaikan bahwa, berdasarkan kalender pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, tahun pelajaran 2023-2024, tentang menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya idul Fitri, siswa akan libur menyambut bulan Ramadan pada tanggal 22 sampai 25 Maret 2023, dan siswa akan masuk kembali 27 Maret 2023. 
 
Sedangkan libur hari raya idul Fitri, dijadwalkan pada 20 sampai 29 April 2023 masuk kembali 2 Mei 2023
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Riduan SPd Msi, mengatakan bahwa, jam belajar selama bulan Ramadan, dikurangi 10 menit tiap 1 jam pelajaran. 
 
 
Dan jadwal pada hari-hari biasa selama bulan Ramadan di setiap satuan pendidikan, diharapkan menanamkan nilai-nilai keagamaan melalui pesantren Ramadan dan kegiatan keagamaan lainnya. “Manti pelaksanaannya dilapangan diatur oleh saatuan pendidikan masing-masing,” ujarnya, Kamis 16 Maret 2023.
 
Sedangkan untuk seragam pada saat kegiatan belajar mengajar seperti biasa selama Ramadan, menurut mantan Kepala SMPN 1 Prabumulih ini, mengaskan agar kepala sekolah dapat mengambil kebijakan untuk peserta didik menggunakan pakaian muslim yang bebas pantas. 
 
 
“Selama bulan ramadhan ini para siswa juga diperbolehkan menggunakan pakaian bebas pantas, karna yang terpenting adalah kita dapat meningkatka keimanan dan ketaqwaan para siswa kita. tidak harus diseragamkan dan tidak memberatkan orang tua,” himbaunya.
 
Sementara Informasi yang sama juga berlaku untuk SMA dan SMK sederajat di Kota Prabumulih, pihak Dinas Pendidkan Provinsi juga sudah menyampaikan informasi mengenai jadwal libur sekolah.
 
 
 “Kita juga sama, mulai libur menyambut Ramadhan 22 Maret nanti dan masuk kembali belajar di bulan ramadhan pada 27 maret 2023,” tambah Kepala SMAN 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd.(05)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: