Siswa Kelsa 9 SMP Santa Maria Mulai Ujian Praktik Untuk Kelulusan

Siswa Kelsa 9 SMP Santa Maria Mulai Ujian Praktik Untuk Kelulusan

Para siswa SMP Santa maria saat menguji indera perasa. Foto: Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIPOS.CO.ID – Ujian kelulusan sudah ddilaksanakan, saat ini para siswa kelas 9 sudah mengikuti Ujian Praktik. Seperti siswa SMP Santa Maria Prabumulih, Kelas IX Ujian praktik dengan tema pembelajaran Indra Pengecap.

BACA JUGA:Tiga Siswa Asal SMAN 7 Prabumulih Juara Duta Lalu Lintas, Ini Tampangnya

“Ada lima panca indra yang dimiliki manusia, salah satunya adalah indra perasa, organ yang berperan dalam indra perasa adalah lidah. Dan para siswa harus memahami hal ini, kita ajak merreka benar benar mempraktikkan,” ujar Kepala SMP Santa Maaria, Eva Rimna Ssi, kamis, 16 maret 2023. 

BACA JUGA:Sambut Ramadhan Sekolah Libur 4 Hari, Jam Belajar Dikurangi

Menurutnya, berdasarkan penyampaian ilmu pengetahuan, Indra perasa manusia ini bisa merasakan empat rasa utama. Rasa yang biasa kita rasakan, yaitu manis, asin, asam, dan pahit. 

BACA JUGA:Dijanjikan Jadi Artis Seperti Sridevi dan Rara, Pria di Prabumulih Diduga C4buli Pelajar

“Ada satu lagi rasa yang bisa dideteksi lidah kita yaitu umami, yaitu rasa gurih yang ada di MSG. Siswa kelas IX mengikuti ujian indra perasa dimana mereka mencoba merasakan rasa yang terdapat pada bahan praktek yang mereka siapkan,” ujar wanita berkaca mata ini.

BACA JUGA:Catat!, Ini Jadwal Seleksi PPPK Kota Prabumulih, Anda Bisa Cek Disini

Lebih jauh dia berharap agar para sisw benar benar memahami dan dapat mengambil ilmu secara nyata, antara ilmu pengetahuan yang didapat di sekolah dan juga yang selama ini dirasakan di dalam kehidupan shari hari.

Ujian Praktik sebelumnya adalah mata pelajaran IPS, nah  SMP Santa Maria Prabumulih mengajak siswa Kelas IX praktik dengan tema pembelajaran Membaca Peta Buta & Menggambar Peta.

“Peta buta adalah sebuah peta gambar dunia, negara atau wilayah tertentu yang tidak disertai dengan tulisan keterangan nama-nama daerahnya,” ujarnya menjekaskan. 

BACA JUGA:Sambut Ramadhan Sekolah Libur 4 Hari, Jam Belajar Dikurangi

Dia menyampaikan Beberapa Manfaat Mempelajari Pelajaran Peta Buta di Sekolah adalah untuk Melatih daya ingat anak-anak dari melihat suatu bentuk gambar, Mengatahui letak kota-kota di indonesia sehingga tahu jika mau ke suatu kota harus lewat kota apa saja, Bisa menyadari betapa pentingnya kemampuan membaca peta dalam mencari keberadaan suatu tempat.

BACA JUGA:Tiga Siswa Asal SMAN 7 Prabumulih Juara Duta Lalu Lintas, Ini Tampangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: