Pihak Disdik Kembali Sosialisasi Aturan PPBD

Pihak Disdik Kembali Sosialisasi Aturan PPBD

Suasana pelaksanaan sosialisasi PPDB di SMPN 3 Prabumulih yang dihadiri oleh para pengawas SMP dan seluruh kepsek SMP di Prabumulih Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Berdasarkan Surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi, Nomor 7978 I As I HK.O4.Ot I 2023 , tentang Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023- 2024 , yang keluar pada 7 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Ini Tahapan Pembuatan Soal Asesmen Madrasah

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, kembali mensosialisasikan dan mengingatkan kembali tentang kebijakan PPDB tahun ajaran 2023- 2024, yang dilaksanakan di SMPN 3 Prabumulih pada senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Ini Kegiatan dilakukan SDN 13 Jelang Ramadhan

Dalam kesempatan ini kembali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, didampingi oleh Kabid pembinaan SMP, dan kasih kurikulum pembinaan SMP, mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB masih sama seperti di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Beda! SMPN 1 Prabumulih Lantik Pengurus OSIS di Danau Shuji

"Pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023-2024 masih seperti tahun sebelumnya, acuannya tetap seuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2O2l tentang PPDB pada Taman Kanak-Kanak, SD, SM, SMA SMK," ujar Riduan SPd Msi.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Honorer K2 & Non-K2 Bakal Menangis, Ini Penyebabnya

Sifatnya pertemuan kali ini hanya untuk mengingatkan kembali, agar pelaksanaan PPDB dapat berlangsung secara objektif, transparan, dan akuntabel.

PPDB tahun ajaran 202312024 dilaksanakan dengan menggunakan mekanisme daring. Dalam hal tidak tersedia fasilitas jaringan, maka PPDB tahun ajaran 20231-2024 dapat dilaksanakan melalui mekanisme luring,dengan melampirkan fotokopi dokumen persyaratan dan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:Ini Tahapan Pembuatan Soal Asesmen Madrasah

"Sebenarnya pelaksanaan PPDB masih lama yaitu pada bulan Juni mendatang, Namun karena kita akan menghadapi bulan Ramadan dan juga jadwal pelaksanaan ujian, maka penyampaian informasi tentang PPDB disegerakan," bebernya.

BACA JUGA:Ini Kegiatan dilakukan SDN 13 Jelang Ramadhan

Lebih jauh ya ini berharap agar semua informasi yang didapat, hendaknya disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing. "Harapan Kita isu-isu miring di setiap PPDB, mulai dari pungutan liar dan isu miring lain-lainnya tidak terjadi lagi,"harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: