Pemkot Prabumulih Salurkan Rp 13 Miliar untuk ADD 12 Desa

Pemkot Prabumulih Salurkan Rp 13 Miliar untuk ADD 12 Desa

Pemkot Prabumulih menyerahkan ADD secara simbolis ke desa yang ada di 6 Kecamatan. Foto: Prabupos.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Prabumulih telah menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 12 Desa.
 
 
Jumlahnya pun fantastis, yakni sekitar Rp 13 Miliar. Jumlah tersebut, diketahui mengalami kenaikan dari tahun lalu.
 
"Tiap desa jumlahnya berbeda, mulai dari Rp800 an juta hingga Rp 1 miliaran, tergantung jumlah penduduk dan luas wilayah," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan A SSTp MM.
 
 
Nah, terkait ADD tersebut. Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan tiap ADD yang disalurkan ke masing-masing desa, sudah memiliki peruntukan yang jelas.
 
"Peruntukkannya sudah jelas, berapa rumah dibedah, usaha berapa. Dan itu kepala dinas bertanggung jawab untuk mengontrol mengawasi dana tersebut,. Termasuk dana desa juga sudah jelas peruntukannya," ungkap orang nomor satu di Kota Prabumulih ini.
 
 
Dengan demikian tegas dia, penyimpangan penggunaan ADD bisa antisipasi. "Agar tidak menyimpang ada penanggung jawab, kepala dinas kalau tidak Kabid atau kabag," tukasnya.
 
Seperti diketahui, pekan lalu Pemerintah Kota Prabumulih telah menyalurkan ADD untuk 12 Desa di 6 Kecamatan yang ada di Kota Prabumulih.
 
 
ADD yang disalurkan tersebut, bertujuan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.
 
Adapun 12 Desa yang ada di Kota Prabumulih yakni, Desa Pangkul, Desa Muara Sungai. Desa Tanjung Telang, Desa Tanjung Menang. 
 
 
Kemudian Desa Talang Batu, Desa Kemang Tanduk, Desa Sinar Rambang. Desa Rambang Senuling, Desa Karangan, Desa Karang Bindu, Desa Jungai dan Desa Karya Mulya. Dan saat ini ada satu desa persiapan yakni Desa Pangkul Jaya.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: