Begini Cara Ponpes Harinka Beri Semangat Santri Khatam Al Qur'an

Begini Cara Ponpes Harinka Beri Semangat Santri Khatam Al Qur'an

Suasana para santri ponpes Harinka saat tadarus Al Qur'an bersama Sama Foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Momentum bulan suci Ramadhan pertama, bagi santri yang mondok di Pondok Pesantren, pertamakali jauh dari keluarga, tentu sangat banyak suka duka.

BACA JUGA:Safari Ramadan, Pemkot Prabumulih Bakal Bagikan 23 Genset

Namun kesibukan aktivitas Ramadhan tentu akan mengalihkan perhatian para Santri, yang mulai aktif melaksanakan kegiatan jauh dari keluarga dan berada di lingkungan keluarga baru yaitu di pondok pesantren.

BACA JUGA:Atasi Lonjakan Sampah Selama Puasa, Perkim Prabumulih Siagakan Tim Sapujagat dan 1 Truk Sampah

Hal ini seperti disampaikan oleh ustadzah Monica, Pengasuh Pondok Pesantren Harinka Prabumulih, kepada koran ini, Minggu 26 Maret 2023. "Selama ramadhan, kita salat tarawihnya sebanyak 23 rakaat. Para santriwan san santriwati Berlomba lomba tadarus dan mengkhotam kan Al qur'an," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar, Kamu Bisa Buktikan

Menurut ustadzah Monika, target pondok pesantren adalah para santri di wajibkan Minimal satu kali khotam Qur'an di pondok, bahkan wanita ini menuturkan kebahagiaannya, diluar Ekspektasi, ada yang Paling cepat 3 hari 1 kali khotam Al Qur'an.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Buka Lowongan Kerja, Lulusan Ini Dicari

"Sebagai wujud apresiasi kita kepada para santri yang berhasil khatam Alquran dalam waktu singkat, Ada reward dari Bapak Pimpinan untuk  Santri dan ust ustadzah yg paling banyak hafalan. Bahkan Kemaren puasa ke 3 dah ada 3 orang yang dapat reward, yaitu 2 santri  dan 1 ustadz,Rewardnya uang  Rp100 ribu per orang," bebernya.

BACA JUGA:Ini Daftar Kekayaan Kepala Daerah di Sumsel, Bupati Muratara Tertinggi dan Bupati OKUT Paling Rendah

Sedangkan untuk reward paling banyak khatam Alquran selama Ramadan, rewardnya akan diberikan saat masuk bulan syawal nanti.

BACA JUGA:Warga Desa Karangan Demo PT Pertamina, Ini Tuntutannya

Istri dari ustadzah Harun Rasyid ini, menuturkan, harapannya dari menggalakkan santri mengaji, semoga akhlak Al Quran melekat pada diri santri. 

BACA JUGA:Tampil Cantik Berhijab, Warganet Doakan Rara Lida Istiqomah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: