LKP Sari Jaring 50 Tenaga Menjahit Mandiri

LKP Sari Jaring 50 Tenaga Menjahit Mandiri

Beberapa pendaftar sedang melakukan daftar ulang untuk mengikuti program Menjahit gratis dari Pemerintah. foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Lembaga Kursus Dan pelatihan (LKP) Menjahit Sari Prabumulih kembali menjaring calon tenaga kerja industri khususnya bidang menjahit melalui Program Kecakapan Kerja (PKK).
 
 
Tahun ini setidaknya, LKP Sari membutuhkan sebanyak 50 orang sumber daya manusia yang siap ditempatkan di dunia industri tekstil, hingga saat ini sudah melakukan pendaftaran.
 
"Syaratnya hanya masyarakat usia 18 sampai 24 tahun yang tidak sedang sekolah atau kuliah, dan siap ditempatkan bekerja industri tekstil," ujar pengelola LKP Menjahit Sari, Sari Erni Agustina, Senin 27 Maret 2023.
 
 
Wanita ini menuturkan seperti biasa, kegiatan pelatihan menjahit yang ditawarkan didapatkan secara gratis bagi masyarakat kota Prabumulih yang berada dalam usia produktif, dan belum bekerja.
 
Program ini dilakukan dalam upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di setiap daerah khususnya di Kota Prabumulih.
 
 
Bahkan para peserta yang mengikuti program kursus menjahit ini, juga langsung mendapatkan tawaran untuk bekerja di industri garmen.
 
"Jadi kita butuh keseriusan dari calon peserta untuk benar-benar serius mengikuti program ini, karena Insya Allah akan langsung diterima di dunia kerja," bebernya.
 
Lebih jauh wanita ini menyampaikan hingga saat ini masih dalam proses pelaksanaan daftar ulang para peserta yang mengikuti program PKK, yang akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang. 
 
 
 
"Saat ini masih dalam proses daftar ulang, Insya Allah kalau sudah siap belajar kita informasikan kembali apakah dimulai Bulan puasa ini atau setelah lebaran nanti," tandasnya.(05)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: