Jelang Lebaran, Warga di Desa Ini Berharap BLT DD Cair

Jelang Lebaran, Warga di Desa Ini Berharap BLT DD Cair

A Fauzan A SSTP MM , foto: dok/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Memasuki bulan April tahun 2023, dan Ramadan 1444 Hijriah belum ada satupun desa di Kota Prabumulih yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).
 
 
"Belum ado pembagian BLT DD. Semoga bae sebelum lebaran ini kami sudah nerima," kata salah satu warga yang masuk dalam daftar penerima BLT DD di Kota Prabumulih.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Prabumulih, A Fauzan A SSTp MM dikonfirmasikan mengungkapkan, belum ada desa yang menjadikan BLT DD karena masih melakukan proses pencairan. "Belum, masih proses sekarang," ujarnya singkat.
 
 
Camat Rambang Kapak Tengah (RKT), Satria Karsa SE MSI menuturkan saat ini desa lagi menyusun APBDes.
 
"Insya Allah pertengahan bulan April ini ada yang ngajukan untuk pencairan BLT," tuturnya.
 
 
Salah satu Kepala Desa di Kota Prabumulih, menyampaikan saat ini 12 desa dalam proses pengajuan. "Nunggu duit Masuk ke rekening, duit masuk insya Allah Di bagikan," tuturnya.
 
 
Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi SH berharap BLT DD sudah cair sebelum lebaran. "Kita berharap dibawah Lebaran sudah cair semua di 12 Desa, agar bisa melihat masyarakat tersenyum dan bisa mengurangi beban Mereka," tukas Jaka.(08)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: