BBPJN Sumsel Perbaiki 11 Titik Kerusakan di Jalan Lingkar Prabumulih

BBPJN Sumsel Perbaiki 11 Titik Kerusakan di Jalan Lingkar Prabumulih

Pengerjaan jalan Lingkar sebelah kanan terus dikebut. Sementara jalan lingkar sebelah kiri akan diperbaiki 11 titik untuk persiapan arus mudik. Foto: Ros/Prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Jalur kiri Jalan Lingkar Kota Prabumulih, dipastikan siap untuk dilewati arus mudik lebaran 2023 ini.
 
 
Hanya saja, sebelum H-7 pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel akan melakukan perbaikan di sejumlah titik jalan yang rusak. 
 
"Sebelah kiri fungsional yang dimanfaatkan jalur lebaran, kita perbaiki yang berlubang. Kita tambal dengan aspal, batasnya di H - 7 sekitar tanggal 7 sudah kita perbaiki untuk sebelah kiri," kata PPK 3.3 BBPJN V wilayah Sumsel Surya Perdana kepada wartawan saat meninjau lokasi pengerjaan jalan Lingkar belum lama ini.
 
 
Adapun kerusakan parah tersebut ada sekitar 11 titik. "Tersebar dari Polsek STA 4 sampai STA 21 tugu nanas, sudah kita petakan untuk diselesaikan minggu ini supaya minggu depan sudah nyaman dilewati pemudik," tuturnya kembali menegaskan H-7 Jalan Lingkar sebelah kiri sudah siap dilewati pemudik dengan nyaman.
 
Dalam kesempatan itu ia menambahkan, untuk di Sumsel ada dua lintas jalur utama mudik lebaran. "Seperti Palembang ke Lampung," tuturnya.
 
 
 
Sementara itu, saat ini pihaknya juga terus mengebut progres pengerjaan jalan lingkar sebelah kanan. "Untuk saat ini sudah berjalan 5 bulan, pencapaian progress di 6,1%. Paket multi years atau tahun jamak dari tahun 2022 bulan November berkahir 2024 jadi 3 tahun anggaran," tukasnya.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: