BBPJN Dirikan Posko Mudik, Di sini Lokasinya

BBPJN Dirikan Posko Mudik, Di sini Lokasinya

Surya Perdana, foto: ros/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumsel, akan mendirikan posko pelayanan mudik di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih.
 
 
Nah, posko tersebut direncanakan akan mulai didirikan pada  H-10 Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang.
 
“Posko lebaran kita nanti kita bikin pada hari Kamis (13/4), kalau untuk peraturannya itu H-10 untuk Kementerian PUPR diwajibkan bikin posko lebaran kita bikin di jalan lingkar Prabumulih di STA 2,” ungkap Surya Perdana PPK 3.3 BBPJN Wilayah V Sumsel, saat menikah perbaikan jalan Lingkar belum lama ini.
 
 
Posko tersebut kata Surya, bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat serta shalat serta melakukan pemeriksaan kesehatan. Dimana Posko lebaran tersebut, setiap harinya dibuka selama 24 jam yang dijaga oleh petugas secara bergantian.
 
“Di posko kita siapkan air minum gratis, layanan kesehatan P3K tempat buang air dan lainnya. Jadi silahkan bagi pemudik memanfaatkan posko yang kami siapkan,” tuturnya.
 
 
Lebih lanjut, Surya juga mengungkapkan bila pihaknya akan menyiapkan alat berat bila ada kendala di lapangan. "Alat berat yang kita siagakan di Jalan Lingkar Prabumulih, kalau ada kendala bencana alam atau lainnya, dapat segera diatasi," tukasnya.
 
Seperti diketahui, Jalur kiri Jalan Lingkar Kota Prabumulih, dipastikan siap untuk dilewati arus mudik lebaran 2023 ini.
 
 
Hanya saja, sebelum H-7 pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel akan melakukan perbaikan di sejumlah titik jalan yang rusak. 
 
"Sebelah kiri fungsional yang dimanfaatkan jalur lebaran, kita perbaiki yang berlubang. Kita tambal dengan aspal, batasnya di H - 7 sekitar tanggal 7 sudah kita perbaiki untuk sebelah kiri," kata PPK 3.3 BBPJN V wilayah Sumsel Surya Perdana kepada wartawan saat meninjau lokasi pengerjaan jalan Lingkar, Senin 11 April 2023.
 
 
Adapun kerusakan parah tersebut ada sekitar 11 titik. "Tersebar dari Polsek STA 4 sampai STA 21 tugu nanas, sudah kita petakan untuk diselesaikan minggu ini supaya minggu depan sudah nyaman dilewati pemudik," tuturnya kembali menegaskan H-7 Jalan Lingkar sebelah kiri sudah siap dilewati pemudik dengan nyaman.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: