Sering Ngamuk, ODGJ Terlantar Ini Dikirim ke RS Erba

Sering Ngamuk, ODGJ Terlantar Ini Dikirim ke RS Erba

ODGJ meresahkan di Kelurahan Mangga Besar dievakuasi atau dikirim ke RSJ Ernaldi Bahar Palembang. Foto: prabupos.--

MANGGA BESAR, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Akhir - akhir ini, warga Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara, diresahkan oleh keberadaan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).
 
 
Warga resah, lantaran ODGJ yang dipanggil Dedi itu tak memiliki keluarga dan tak memiliki tinggal ini sering mengamuk dan menyerang warga.
 
"Alhamdulillah sudah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang, dengan harapan supaya dia bisa sembuh," kata Lurah Kelurahan Mangga Besar, Asniliaty SSI MSI.
 
 
Disampaikan Asni, ODGJ tersebut tak memiliki tempat tinggal dan keluarga. Namun sering mangkal di Jalan M Yamin RT 6 RW 3 Kelurahan Mangga Besar.
 
"Tidak ada yang tau siapa keluarganya, tapi memang sudah meresahkan warga," ucapnya mengatakan evakuasi ODGJ tersebut dilakukan bersama pihak Dinas Sosial, Puskesmas Mabes, serta dikawal oleh Linmas,  babinkamtibmas serta sat pol PP kota Prabumulih.
 
 
Kepala Puskesmas Mangga Besar Yuli Susanti mengungkapkan, saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RS Palembang. "Setelah dikirim, sekarang dirawat di RS Erba," tukasnya mengatakan pasien ODGJ tersebut sudah didaftarkan KIS.(08)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: