Jalan Sudirman Lengang, Tol Indraprabu Tak Antri

Jalan Sudirman Lengang, Tol Indraprabu Tak Antri

Suasana Tol Indralaya Prabumulih dan Arus Lalu Lintas Jalan Sudirman yang lengang, dan toko banyak tutup saat H-1. Foto: Ros/prabupos--

Pertokoan Mulai Tutup H-1 Lebaran 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Arus lalu lintas sepanjang Jalan Sudirman Kota Prabumulih, saat H-1 lebaran Idul Fitri 1444 H tak lagi dipadati kendaraan arus mudik.

BACA JUGA:Sholat Idul Fitri Pemkot Prabumulih ada 35 Titik, Ini Lokasi Wako dan Wawako

Pasalnya, H-1 lebaran, arus lalu lintas Jalan Sudirman terpantau tak seramai beberapa hari lalu. Bahkan Sudirman tampak lebih lengang dari hari - hari sebelumnya.

"Hari ini dari siang Sudirman tak lagi ramai yang lewat. Yang biasanya banyak plat luar, sekarang sudah berkurang," kata Suparti salah satu penjual bakso di pinggir jalan Sudirman.

BACA JUGA:Halal Bihalal Idul Fitri Terakhir, Wako Prabumulih Undang Warga Sumsel Mampir ke Rumah Dinas

Sementara itu, H-1 Lebaran suasana pertokoan terutama di Jalan Sudirman banyak yang tutup. Hanya toko atau usaha pakaian, toko sembako, dan beberapa toko mas yang masih buka.

"Toko juga banyak yang sudah libur," lanjutnya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Padati Komplek SMP Muhammadiyah Prabumulih

Agus Ariansyah, salah satu warga mengaku berkendara di H-1 lebih leluasa dari H-4 atau H-2. "Kemarin masih padat, banyak plat luar yang bawa barang banyak dan mampir buka di pinggir jalan. Hari ini jalan di Sudirman lebih lapang dan lancar," tutur Agus.

Tak hanya arus jalan Sudirman, jalur tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu) saat H-1 lebaran lebih lancar. Tak dipadati pemudik hingga terjadi antrean kini sudah berkurang bahkan tak ada antrean untuk masuk ke pintu tol.

BACA JUGA:Heboh Pejabat Hedon, Wako Prabumulih: Dak Katek yang Nak Dipamerkan

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthe melalui Kanit Reg Inden Satlantas Polres Prabumulih, Iptu Eki dibincangi di sela-sela memantau pintu exit tol di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih mengatakan, seputar pintu tol arus lalu lintas sangat kondusif dan lancar.

"Baik dari arah Prabumulih menuju Palembang dan Palembang menuju Prabumulih juga dari arah Prabumulih menuju OKU dan sebaliknya dari OKU menuju Prabumulih lancar dan kondusif," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: