17 Atlet Menembak Asal Kota Prabumulih Akan Bertarung di Popda

17 Atlet Menembak Asal Kota Prabumulih Akan Bertarung di Popda

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebanyak 17 orang atlet cabang olahraga menembak, asal SD dan SMP di Kota Prabumulih, ikut berkompetisi mewakili Kota Prabumulih pada Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) XIV.

BACA JUGA:Baru Masuk Kerja Pasca Lebaran, 1 Mei ASN Pemkot Prabumulih Kembali Libur

Mereka diberangkatkan dan dilepas oleh tim managerial, di lapangan Yonzipur Kota Prabumulih, Minggu 30 April 2023.

"Mereka akan mulai berkompetisi dalam moment ini,  yang dilaksanakan Jakabaring, Senin 1 mei 2023," ujar Tim manajerial, Kusno MPd.

Pria yang merupakan wakil kepala sekolah SMPN 1 Prabumulih ini, berharap agar para atlet menembak yang mewakili Kota Prabumulih dapat membawa medali dalam jumlah banyak. Karena banyak kategori menembak yang diikuti oleh atlet yang berjumlah sebanyak 17 orang ini.

BACA JUGA:Setelah Bukit Menangis, Kini Viral Warga Mengantre demi Mandi di 'Kolam Ajaib' Berair Pink

Selain itu 17 orang ini juga sudah pernah berhasil menjadi juara pada event yang lain, dan juga intens latihan untuk meningkatkan skill menembaknya, melalui Perbakin Kota Prabumulih.

"Yang jelas kita sudah memotivasi para peserta agar dapat memberikan yang terbaik, dan dapat berkompetisi dengan tenang serta mengolah konsentrasi dan fokus yang baik," bebernya.

BACA JUGA:HOT NEWS... Ma'had Al-Zaitun Bakal Jadikan Perempuan Khotib Jumat

Pria ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para wali para atlet yang sudah memberikan dukungan moral dan materiil, sehingga para pelajar ini bisa ikut berpartisipasi dalam momen Popda. "Keberangkatan para atlet juga terlepas dari dukungan sepenuhnya dari para orang tua mereka, karena itu kita sangat berterimakasih," tandasnya.

Sementara salah seorang orang tua atlet menembak asal kota Prabumulih, Inggit menuturkan, sebagai seorang orang tua, tentu akan memberikan dukungan penuh untuk hobi dan prestasi anaknya. Karena itu, dua orang anaknya ikut berkompetisi dalam berbagai event.

BACA JUGA:Terkait Maju Pilgub, Wako Prabumulih Ridho Yahya Tunggu Hasil Survey

"Kita sebagai orang tua hanya bisa memberikan dukungan dan dorongan agar mereka memiliki keberanian dan jiwa berkompetisi yang baik. Point penting nya adalah keberanian mereka, sedangkan medali dan prestasi adalah bonusnya," ujar orang tua Wibby dan Hanifah ini.

Diketahui atlet pelajar dari kota Prabumulih ada sebanyak 20 orang yang ikut berpartisipasi pada ajang Popda. Dari jumlah tersebut sebanyak 17 orang atlet menembak dan 3 orang atlet lainnya adalah mengikuti cabang olahraga balap sepeda, Untuk pelajar SMA. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: