Ini Pesan Kajari Pada Jaksa Ditahun Politik

Ini Pesan Kajari Pada Jaksa Ditahun Politik

Pelaksanaan Sertijab di gedung Kejaksaan Negeri Prabumulih Foto; Eka/ PP--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kota Prabumulih, Roy Riyadi SH MH meningkatkan agar rajaksa khususnya dikasih inteligen agar tidak ikut politik praktis. Menghadapi ombak yang besar, menurutnya jangan cuma mengandalkan ABK. Apalagi sekarang ini kejaksaan sangat disorot, karena ada peningkatan kepercayaan dari masyarakat yang mencapai angka 80 persen, jadi adanya oknum yang merusak kinerja itu harus saling mengingatkan.

BACA JUGA:SMAN 4 Prabumulih Lepas Siswa Angkatan 19 Untuk Diserahkan Kembali Kepada Ortu

"Tugas kita kedepan mungkin akan berat, karna saat ini adalah masa tahun Politik, kita jangan sampai ikut berpolitik, jangan sampai ikut terpengaruh, tujuan kita adalah untuk mencegah korupsi. Jalankan peran kita dan patuhi aturan atasan," ujarnya saat melaksanakan Pelantikan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan kepala seksi intelijen Anjasra Karya SH MH kepada M Ridho Saputra dan Kepala seksi Pengelola barang bukti kejaksaan negeri Prabumulih, Zit Muttaqin SH MH kepada Faisyal Nasni SH.

BACA JUGA:Panel Pompa PDAM Tirta Prabujaya Disambar Petir, Pelanggan Ngeluh Tidak Ada Air

Lanjutnya, tuyas Inteligen adalah Mengawal jalannya pemilu agar tahapan pemilu agar berjalan lancar, pemilu dan pilkada di Kota Prabumulih. "Nanti kita akan menyiapkan posko khusus untuk pemantauan pemilu, dibawah pengawasan Inteligen. Tapi sekarang ini belum, namun kami akan secara terbuka untuk melakukan pengawasan, dengan bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti pihak Kepolisian dan Bawaslu Sebah wasitnya," tandasnya.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Wajib Lapor Kekayaan, Bakal Jadi Syarat Pelantikan

Sementara mengenai perpindahan tugas,  Roy mengatakan bahwa pindah tugas adalah hal biasa, datang dan pergi adalah siklus kehidupan, ada yang pergi ada yang datang. Pemindahan juga pasti ada pertimbangan,

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

"Untuk jaksa yang sudah Mengangkat nama kejaksaan Kota Prabumulih, semoga jerih payah yang sudah diakukan menjadi ladang amal. Kalau ada yang tidak baik, jangan dibawa ke luar. semoga sukses ditempat baru. 

BACA JUGA:Hanya Daftarkan 5 Laki-Laki, Bacaleg Partai Ummat Prabumulih Didominasi Perempuan, Ternyata Ini Alasannya

 Semoga tetap menjalin komunikasi, Kaena kita tidak tau nanti akan ketemu lagi dilain waktu. Dan semoga jaksa yang baru, cepat bisa beradaptasi dan tanamkan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki, kita harus saling support, saling asuh dan saling mengingatkan," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: