Mts Negeri Prabumulih Tingkatkan Kualitas Siswa Melalui Proses PPDB

Mts Negeri Prabumulih Tingkatkan Kualitas Siswa Melalui Proses PPDB

Kepala Mts Negeri Prabumulih, Amrullah SPdI MSi --

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Madrasah Tsanawiyah Negeri (Mts) N 1 Prabumulih, tingkatkan kualitas siswa dalam sejak dini, dimulai dari proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Seperti pelaksanaan PPDB tahun 2023, para pendaftar sebanyak 432 calon siswa baru, dengan banyaknya jumlah pendaftar sehingga pihak MTS Negeri mendapatkan kesempatan untuk melakukan seleksi dalam PPDB tahun ini.

BACA JUGA:Jangan Lakukan 5 Hal ini Ketika Anak Remaja Bercerita

Pelaksanaan tes khususnya untuk mengetahui kemampuan para calon siswa baru dalam bidang Baca tulis Al Qur'an (BTA) dan juga tes tertulis mengetahui pengetahuan umum calon siswa. "Sebagai sekolah yang berbasis keagamaan tentu kita harus mengedepankan para siswa yang sudah mengetahui minimal Ilmu dasar baca tulis Alquran," jelas Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kota, Amrullah SPdI MSi.

BACA JUGA:Ortu Harus Fahami Bahaya Anak Yang Terlalu Muda Masuk SD

Dia menjelaskan, saat cslo siswa mendaftarkan diri, kemampuan BTA langsung di tes, sekaligus untuk menghemat waktu, baru kemudian diatur jadwal untuk mengikuti tes tertulis tentang pengetahuan umum.

BACA JUGA:Sertifikat Balita Sehat Menjadi Syarat Masuk SD di Kota Prabumulih

"Penerimaan siswa baru, diperketat melalui BTA,dan tes tertulis. Mts saat ini lebih sektif dalam penerimaan siswa baru. Karena yang kita kedepankan adalah kualitas lulusan dan siswa selama proses pembelajaran di MTS," bebernya.

 BACA JUGA:Sejumlah Guru Diangkat Jadi Kepala Sekolah, Ini Nama-namanya, Ada yang Sudah Menunggu Lama

Lebih jauh Amrullah mengatakan, tahun ini Mts hanya menerima 8 rombel (Rombongan Belajar), dengan jumlah total 280 dari sebanyak 432 pendaftar secara online. Saat ini hasil seleksi PPDB sudah diumumkan, dan para orang tua siswa baru sudah bisa melaksanakan daftar ulang pada jadwal yang sudah ditentukan dari sekolah.

BACA JUGA:Tegas! Negara Ini Sangat Anti LGBT, Sampai Bisa Hukum Mati Bagi Pelaku

Untuk menampung ratusan siswa baru tersebut yang lengkap, ruang komputer gedung sekolah yang layak. Bahkan juga membuka kelas jauh di Desa panggung saat ini sudah ada kelas 7 dan kelas 8. Insyaallah tahun ini ada kelas 9.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Hp Samsung 1 Jutaan

"Dengan pelaksanaan seleksi siswa baru yang sangat ketat, diharapkan dapat mewujudkan misi sekolah yang unggul dalam bidang Keimanan dan Ketaqwaan serta Ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Imtaq dan iptek)," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: