Ini Harapan Kepsek dan Guru Jelang Idul Adha

Ini Harapan Kepsek dan Guru Jelang Idul Adha

Aktivitas disekolah masih disibukkan dengan jadwal penilaian sumatif jelang idul adha--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID - Hingga saat ini pemerintah sudah memutuskan bahwa hari raya Idul Adha jatuh pada kamis 29 Juni 2023. Sedangkan berdasarkan kalender pendidikan dari Kementerian Pendidikan bahwa, hari terakhir pembagian raport libur kenaikan kelas pada Jumat 30 Juni 2023.

BACA JUGA:BURUAN! Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang, S1 Semua Jurusan Bisa Mendaftar

Hal ini merasakan sebagian besar para Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kota Prabumulih. Pasalnya pada hari tersebut adalah hari penyembelihan hewan kurban, Selain itu kemungkinan para guru dan kepala sekolah akan mudik lebaran dan juga libur kenaikan kelas, tentu akan cukup merepotkan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel Lantik 6 Pejabat Administrator, Ini Daftarnya

Karena itu para kepala sekolah berharap adanya kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, untuk memberikan izin kepada pihak sekolah agar membagikan raport lebih awal dari tanggal yang ada pada kalender pendidikan.

BACA JUGA:Kasus BBM Ilegal Terbaru di Palembang, Polisi Ringkus 2 Sopir Pickup Bawa Muatan Minyak Mentah

"Harapan kita ada kebijakan dari Dinas Pendidikan, untuk memberikan izin setiap satuan pendidikan agar membagikan raport lebih awal dari tanggal 30. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan mengajukan usulan," ujar Kepala SDN 6 Prabumulih, Rohandoyo SPdI.

BACA JUGA:Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Karena menurut mantan kepsek SDN 84 Prabumulih ini, saat ini sudah berlangsung ujian penilaian sumatif akhir semester, bahkan para guru sudah ada bisa mengolah nilai. Artinya pada tanggal 20-an semuanya sudah selesai, tidak ada lagi tanggung jawab guru dan siswa terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

BACA JUGA:Ternyata Oknum PNS Disdik yang Diringkus Polisi Sudah 3 Bulan Tak Masuk Kerja

"Belum lagi ada guru atau kepala sekolah yang ingin berlebaran bersama keluarga mungkin ada yang mau mudik pada saat itu. Kita berharap minimal mendapatkan izin membagi rapot dan menyambut libur Idul Adha dan kenaikan kelas pada Rabu 28 Juni 2023," harapnya.

BACA JUGA:ASTAGFIRULLAH! Kanit Paminal Polres Musi Rawas Diduga Bunuh Diri

Harapan sama juga disampaikan oleh kepsek SDN 82 Prabumulih Lisnaini MPd. Menurutnya memang kurang tepat rasanya jika usai lebaran para guru harus masuk kembali hanya untuk membagikan raport siswa. Sedangkan pada hari kedua lebaran haji biasanya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:BURUAN! Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang, S1 Semua Jurusan Bisa Mendaftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: