Guru Harus Update Dan Tidak Boleh Terlena Dengan Pola Lama

Guru Harus Update Dan Tidak Boleh Terlena Dengan Pola Lama

Karmilawati SAg MSi Kabid Ketenangaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWA.ID- Kepala Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Karmilawati SAg MSi, menghimbau agar seluruh guru di lingkungan Kota Prabumulih harus update perkembangan dunia pendidikan dan tidak boleh terlena dengan mengajar menggunakan pola lama.

BACA JUGA:Ini Harapan Kepsek dan Guru Jelang Idul Adha

Karena pendidikan selalu berubah-ubah dan guru yang baik adalah guru yang mengikuti perkembangan zaman menyesuaikan dengan keadaan, seperti sekarang ini sedang marak-maraknya perjuangan para guru untuk menerapkan implementasi kurikulum merdeka di semua satuan pendidikan.

BACA JUGA:Ini Harapan Kepsek dan Guru Jelang Idul Adha

Karena itu dirinya berharap agar seluruh guru di Kota Prabumulih, mengikuti perkembangan dan perubahan cara mengajar yang saat ini harus lebih menarik dan lebih membuat siswa terasa nyaman saat berada di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

"Program sekolah penggerak dan program calon guru penggerak selalu terbuka saat ini. Hal ini memfasilitasi para guru agar mengupdate ilmu pengetahuannya untuk memberikan cara mengajar sesuai dengan aturan yang ada saat ini. Kita berharap seluruh guru di Kota Prabumulih dan kepala sekolah mengikuti program ini, untuk update pola mengajar lama agar menyesuaikan dengan pola baru," ujar Mila.

BACA JUGA:BURUAN! Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang, S1 Semua Jurusan Bisa Mendaftar

Istri Golan Iskandar SAg MSi ini mengatakan bahwa Balai gui penggerak juga terus melaksanakan program yang harus diikuti oleh guru dan Kepala Sekolah (Kepsek).

Kepsek juga harus ikut program sekolah penggerak, agar menghasilkan guru yang berkualitas.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel Lantik 6 Pejabat Administrator, Ini Daftarnya

Dengan kepala sekolah menjadi sebagai kepala sekolah penggerak, maka sekolah nya secara otomatis akan mengikuti program tersebut, sebagai Sekolah Penggerak.

BACA JUGA:HPM Pemegang Merek Mobil Honda Ini Buka Lowongan Kerja, Ada 9 Posisi Tersedia dan Ini Syaratnya

"Hingga saat ini di Kota Prabumulih baru 5 kepsek yang berhasil menjadikan program sekolah penggerak, dan 1 SMP sebagai sekolah penggerak. Kita berharap makin banyak sekolah yang mendapatkan status sebagai sekolah penggerak, dan guru juga makin banyak berstatus sebagai guru penggerak," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: