Ini 7 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA Sederajat

Ini 7 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA Sederajat

Ilustrasi CAT CPNS. Foto; net--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kabar gembira kembali datang untuk lulusan SMA. Jika selama ini lulusan SMA hanya bisa ikut CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham, kini pemerintah juga membuka Formasi CPNS Lulusan SMA di beberapa intansi pemerintahan lainnya. 

BACA JUGA:Lewat Aplikasi Ini, Bisa Top Up Saldo DANA hingga Rp15 juta

Mungkin kesempatan ini adalah rejeki anda yang tamatan SMA, Namun tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. selain CPNS Formasi Sipir lapas Kemenkumham, sedikitnya ada 7 intansi pemerintah yang membuka Formasi CPNS lulusan SMA. 

BACA JUGA:18 Juni, Dunia Memperingati Hari Internasional untuk Melawan Ujaran Kebencian, Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan

Berdasarkan Informasi dari KemenPANRB, Pendaftaran CPNS 2023 yang sebelumnya dikabarkan akan dibuka Juni atau paling lambat Juli, ternyata diundur. Informasi teranyar dari KemenPANRB, pendaftaran CPNS 2023 ini baru akan dibuka September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Game Android untuk Bantu Anak Belajar, Bunda Wajib Instal

Hal ini disampaikan langsung oleh MenPANRB, Abdullah Azwar Anas. Menurutnya ada sekitar 1.030.000 formasi CPNS yang direkomendasikan untuk CPNS 2023 ini. 

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

Dari keseluruhan formasi tersebut, nantinya hanya akan ada 80 persen yang diperuntukkan untuk formasi pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Sementara untuk 20 persen lainnya akan diberikan kepada Fresh Graduate atau individu yang baru lulus kuliah.

BACA JUGA:Ini Daftar Laptop Lenovo Terbaru di Tahun 2023

Kemudian penentuan Formasi CPNS ini ditetapkan pemerintah sesuai dengan kebutuhan nasional terhadap Aparatur Sipil Negara atau ASN tahun 2023 yang jumlahnya mencapai 1.030.751 formasi.

BACA JUGA:Irjen Kemenag Apresiasi Kinerja Petugas Haji Indonesia

Terdiri dari 15.858 CPNS Formasi Dosen, 18.595 CPNS Formasi Tenaga Teknis lainnya dan 6.742 lainnya, adalah formasi khusus PPPK Dosen. 

BACA JUGA:Bentuk Tim Pemeriksa, Pemprov Banten Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: