Tetap Laksanakan Upacara Rutin Senin Pagi Meski Gerimis

Tetap Laksanakan Upacara Rutin Senin Pagi Meski Gerimis

Suasana pelaksanaan Upacara di SDN 82 Prabumulih.--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Meskipun diguyur hujan gerimis, namun keluarga besar SDN 82 Prabumulih tetap melaksanakan upacara kenaikan bendera Senin pagi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengedukasi para siswa, serta menanamkan jiwa Nasionalime pada para siswa sejak dini.

BACA JUGA:IKA LKS Gelar Latihan Kepemimpinan Angkatan ke 18

Menurut Kepala SDN 82 Prabumulih, Lisnaini MPd, semangat nasionalisme harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa agar menjadi ingatan hingga mereka dewasa nanti.

BACA JUGA:3 Hari Tak Pulang, Pria di SP Padang OKI Ditemukan Tersangkut di Semak Penuh Lumpur

Apalagi para pejuang tidak pantang menyerah untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sehingga para siswa tidak boleh gentar dengan Hanya gerimis sedikit untuk tidak melaksanakan upacara bendera.

BACA JUGA:GMNI Lubuklinggau dan Muratara Peringati Bulan Bung Karno di Surulagun Rawas

"Rutinitas Senin pagi adalah menaikkan bendera merah putih, sebagai lambang kemerdekaan Indonesia. Kita tidak boleh menyerah Hanya sekedar gerimis sedikit lantas tidak melaksanakan kegiatan rutin kita melaksanakan upacara bendera, memberikan penghormatan kepada sang merah putih," ujar Lisnaini.

BACA JUGA:Pelatih Argentina Puji Sosok Ini di Timnas Indonesia

Wanita yang sebelumnya merupakan Kepsek SDN 13 Prabumulih ini, juga mengaku bangga atas semangat para siswa dan para guru SDN 82 Prabumulih. Karena masih bisa melaksanakan upacara meskipun Hanya gerimis sedikit dan dengan lapangan yang masih becek.

BACA JUGA:Dukung Kebijakan Pemerintah, Lanud SMH Siapkan Pengamanan Ramah Lansia bagi Calon Haji Embarkasi Palembang

"Hal ini menjadi bukti semangat kita yang tidak gentar dengan sedikit halangan. "Kita hanya terus memotivasi siswa-siswi kita yang merupakan calon pemimpin generasi masa depan bangsa, yang tidak boleh lemah dan tetap semangat dengan berbagai keadaan, jika memang hujan lebat dan tidak bisa lagi melaksanakan aktivitas, kita juga akan mempertimbangkan," ujarnya.

BACA JUGA:Trik Cepat Mendapatkan Rp150.000 Saldo DANA Gratis Hanya Hitungan Menit!

Lebih jauh wanita ini menyampaikan bahwa, saat ini juga para siswa sedang melaksanakan penilaian sumatif jelang libur kenaikan kelas. Ada yang remedial atau memperbaiki nilai yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimum, dan dan ada juga yang masih melaksanakan pembuatan tugas yang belum tuntas.

BACA JUGA:Ini Harapan Kepsek dan Guru Jelang Idul Adha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: