70 Siswa Madrasah Di Prabumulih Ikuti KSM 2023

70 Siswa Madrasah Di Prabumulih Ikuti KSM 2023

Penerbangan balon, sebagai tanda KSM Tingkat Kota Prabumulih dimulai Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Sebanyak 70 orang siswa Madrasah semua tingkatan, perwakilan Kota Prabumulih mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023. Kegiatan KSM 2023, dipusatkan di MTS Negeri 1 Prabumulih, yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih diwakili oleh Kepala tata usaha Kementerian Agama kota Prabumulih, Miftahudin SAg MHI, Sabtu 8 Juli 2023.

BACA JUGA:Alumni SMK PGRI 2 Prabumulih Temu Kangen Lintas Angkatan

"Siswa peserta KSM, mengikuti Ujian dengan menggunakan komputer. Jadi untuk mempermudahkan kegiatan dipusatkan di MTS Negeri Kota Prabumulih, menghafal seluruh siswa bisa dengan konsentrasi dengan persiapan yang maksimal untuk mendapatkan nilai terbaik mewakili Kota Prabumulih," ujar Miftahudin, didampingi Kasi Penmad Kementerian Agama, Maryono SPdI.

BACA JUGA:Besok Pengumuman Jalur Terakhir Masuk UNSRI

Menurut Maryono, sebanyak 70 peserta tersebut, semuanya untuk tingkatan dibagi dalam waktu tiga hari. Sabtu tingkat MA di bagi 3 sesi. Yaitu MAN 1 12 orang, M Al Furqon 10 orang dan MA Darussalam12 orang.

BACA JUGA:Satu Jemaah Dirawat di Mekkah, Pemkot Prabumulih Pantau Kesehatan Hj Ronisa

Hari Minggu Tingkat MTs, dengan peserta MTs Negeri 6 orang, MTS Darussalam 6 orang, MTS amal bakti 6 orang dan Mts Al Furqon 6 prang. Kemudian hari ketiga,Hari senen Tingkat MI, MIN 1 Prabumulih 4 orang, Madrasah Ibtidaiyah Al-Furqon 4 orang dan MI Al hijriah 4 orang.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kota Prabumulih Tiba, Satu Jemaah Tinggal di Mekkah

 "Jumlah seluruhnya 70 peserta, dari seluruh tingkat Madrasah di kota Prabumulih. Kita berharap ada peserta dari kota Prabumulih bisa mendapatkan nilai terbaik hingga bisa mewakili Kota Prabumulih untuk melaju ke tingkat Provinsi hingga KSM di tingkat Nasional," harapnya.

BACA JUGA:Tol Indralaya - Prabumulih Tak Kunjung Diresmikan, Pengendara Penasaran Berujung Kecewa

Diketahui beberapa mata pelajaran yang diikuti, jenjang Madrasah Aliyah, ada biologi terintegrasi, geografi terintegrasi, ekonomi terintegrasi, Matematika terintegrasi, Kimia dan Fisika terintegrasi. Untuk MTs Ada IPA Terpadu terintegrasi, IPs terpadu terintegrasi dan Matematika terintegrasi. Sedangkan Madrasah Ibtidaiyah hanya Matematika terintegrasi dan IPA Terintegrasi .(05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: