Begini Cara Cek Pengumuman Hasil USMB UNSRI 2023

 Begini Cara Cek Pengumuman Hasil USMB UNSRI 2023

--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Waktu pengumuman hasil Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB), Universitas Sriwijaya (UNSRI) tahun 2023, adalah waktu yang dinanti-nanti oleh para peserta seleksi. Mungkin masih ada yang penasaran dan belum sempat mengecek, Begini cara ngecek hasil USMB Unsri yang diumumkan pada hari ini, Minggu 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Besok Pengumuman Jalur Terakhir Masuk UNSRI

Cara cek hasil ujian saringan masuk bersama Universitas Sriwijaya tahun 2023 jenjang S1 melalui laman USMB .unsri.ac.id hasil USMB Unsri 2023, diumumkan pada hari ini minggu 9 Juli 2023, set2kau peserta mengikuti proses pendaftaran USMB Unsri 2023 tingkat S1, yang sudah dibuka pada 16 Mei sampai 24 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Wow KPU Prabumulih Lakukan Verfak Ijazah Bacaleg Hingga ke Jakarta

Pelaksanaan tes sudah dilakukan pada 3 juli 2023 lalu, dan hari ini adalah waktu pengumuman.

BACA JUGA:Tumpahan Minyak Sampai ke Gunung Ibul, Lurah Kades Kota Prabumulih Imbau Warga tak Dekati Sungai Kelekar

Dikutip dari laman Universitas Sriwijaya, inilah cara cek pengumuman hasil USMB Unsri 2023 tingkat S1. Pertama peserta bisa membuka buka laman https://usmb.unsri.ac.id. peserta tes kemudian mengklik login peserta, lalu masukkan nomor whatsApp dan password yang telah calon mahasiswa daftarkan, Saat mendaftar beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Alumni SMK PGRI 2 Prabumulih Temu Kangen Lintas Angkatan

Lalu klik login, setelah itu masuk verifikasi yang telah dikirim ke nomor whatsApp, kemudian klik lihat hasil seleksi di laman yang dikirim, akan menampilkan nama calon mahasiswa dan program studi yang diterima. Bagi peserta yang lolos USMB Unsri 2023 tingkat S1 ini, dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni daftar ulang.

BACA JUGA:70 Siswa Madrasah Di Prabumulih Ikuti KSM 2023

Sebagai informasi pada USMB Unsri ini terdapat materi yang diujikan tes potensi skolastik yang terdiri dari kemampuan penalaran umum pengetahuan dan pemahaman umum. Ada juga tes kemampuan memahami, membaca dan menulis, mengetahui kuantitatif. Serta tes literasi yang mencakup literasi bahasa Indonesia, literasi bahasa Inggris dan penalaran matematika.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: