Ini Kegiatan Latihan Rutin Capas 2023

Ini Kegiatan Latihan Rutin Capas 2023

Suasana para peserta saat mengikuti latihan perisapan Pengibaran Bendera Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Prabumulih tahun 2023, terus melakukan latihan rutin jelang tampil mengibarkan bendera merah putih pada puncak acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun.

BACA JUGA:Ini Kondisi Terkini Anak Terluka Bakar, di Lokasi Pipa Gas Bocor Desa Tanjung Menang Prabumulih

Seperti laporan di laman Instagram Badan Kesbangpol Kota Prabumulih, kegiatan rutin para peserta digambarkan kondisi dalam keadaan situasi aman, kegiatan pemanasan mulai dari jam 06.00 pagi, jam 07.00 melaksanakan lari pagi di sekitaran rumah dinas Walikota Prabumulih. Lalu jam 08.00 melaksanakan apel pagi diambil oleh Sertu Agustus.

BACA JUGA:Bermain Korek Api di Lokasi Kebocoran Pipa Gas, Satu Anak di Kota Prabumulih Mengalami Luka Bakar

Jam 08.15 melaksanakan latihan dasar PBB gerakan di tempat dan berjalan, kemudian jam 11.30 melaksanakan lari siang hingga jam 12.00 melaksanakan isomah. Kegiatan Dilanjutkan kembali jam 13.30 melaksanakan kegiatan pelatihan dasar PBB.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Julukan Kota Prabumulih, Nomor Dua Terkenal Sejak Zaman Kolonial

Istirahat shalat ashar jam 15.30 kemudian dilanjutkan lagi jam 16.00 latihan dasar PBB. Pukul 16.45 giat evaluasi yang dilanjutkan dengan apel sore, sekaligus penutupan latihan harian selesai. Calon Paskibraka kembali ke rumah masing-masing pada jam 17.00 wib.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Julukan Kota Prabumulih, Nomor Dua Terkenal Sejak Zaman Kolonial

Kepala Badan Kesbangpol, Ahmad Daswan Ssos MM didampingi Kasubbid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan, DR Oni Lisawati MPd menuturkan rasa syukur karna para peserta masih tetap semangat di pekan pertama latihan. Dia berharap semangat mereka tetap membara seperti semangat pejuang para pahlawan yang merebutkan Kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Julukan Kota Prabumulih, Nomor Dua Terkenal Sejak Zaman Kolonial

"Alhamdulillah hingga saat ini fisik para peserta juga tetap sehat dan bugar. Karna kita selalu sarankan agar tetap menjaga pola hidup sehat, istirahat yang cukup dan tidak begadang. Kita berharap keadaan tetap kondusif agar pelaksanaan latihan bisa maksimal untuk tampil sempurna saat 17 Agustus mendatang," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: