Wow Lihat, Ada Inovasi Apalagi di SMAN 3 Prabumulih

Wow Lihat, Ada Inovasi Apalagi di SMAN 3 Prabumulih

Pelaksanaan pemeriksaan kesediaan Air minum di SMAN 3 Prabumulih, oleh Laboratorium Kesehatan daerah Foto; ist--

PRABUMULIH,PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - SMAN 3 Prabumulih terus perlihatkan inovasinya, yang berbeda dari sekolah lain. Kali ini SMA N 3 yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini, menyediakan air bersih siap minum untuk kebutuhan seluruh warga sekolah.

BACA JUGA:Anisyah Agustin Asal Prabumulih, Pemenang Putri Hijabfluencer Sumsel 2023

Sarana air bersih siap minum tersebut merupakan bantuan dari wali murid dalam bentuk sumbangan komite, sudah dilakukan pemeriksaan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Prabumulih, untuk melihat kesiapan dan kebersihan serta kelayakan air minum tersebut untuk dikonsumsi oleh keluarga besar SMAN 3 yang terdiri dari siswa, guru dan staff.

BACA JUGA:Yayasan Gistrav Dan Mantan Dirjen Vokasi, Luncurkan Politeknik Gistrav

"Alhamdulillah, hasil cek laboratorium sudah keluar. dan air yang disediakan di SMA N 3 Prabumulih sudah dinyatakan layak konsumsi,  pemeriksaan laboratorium akan rutin dilakukan dan dijadwal setiap 3 bulan sekali,"ujar Kepala SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi, rabu, 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Wisata Air di Prabumulih yang Dapat Menjadi Pilihan Utama saat Akhir Pekan

Ibu satu anak ini menyampaikan bahwa air yang tersebut bukan usaha sekolah, melainkan bantuan dari wali murid untuk memenuhi kebutuhan para siswa di sekolah dan juga seluruh keluarga besar SMA N 3 Prabumulih, sehingga  siswa/i tdk perlu membeli alias GRATIS bagi semuanya.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

"Jadi siswa hanya tinggal membawa Tumbler atau botol air minum kosong dari rumah, sedangkan air minum sudah tersedia di sekolah, untuk memenuhi kebutuhan selama di sekolah. Semoga dengan adanya fasilitas air minum smanti cerdas ini bisa memenuhi kebutuhan anak-anak, juga bisa menghemat biaya untuk membeli air minum," harapnya.(05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: