Unik, Desa Jiwa Baru Warnai Malam 17 Agustus dengan Pawai Obor

Unik, Desa Jiwa Baru Warnai Malam 17 Agustus dengan Pawai Obor

Desa Jiwa Baru Warnai Malam 17 Agustus dengan Pawai Obor--Foto:Erna/prabupos

Unik, Desa Jiwa Baru Warnai Malam 17 Agustus dengan Pawai Obor

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, masyarakat Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim kembali menggelar kegiatan Pawai Obor, yang bertujuan menyambut hari kemerdekaan pada Malam 17 Agustus 2023.

Pawai Obor di ikuti oleh sekolah yang berada di Desa Jiwa Baru, yakni Siswa-siswi SD Negeri 05 Lubai. Kegiatan Pawai Obor di mulai pada pukul 19.00 WIB.

Titik Kumpul kegatan Pawai Obor difokuskan dilapangan Sekolah SD Negeri 05 Lubai sampai Puskesmas Desa Jiwa Baru.

BACA JUGA:40 Template Twibbon Hut RI 17 Agustus ke-78 Gratis, Bisa Langsung Kamu Download dan Gunakan

BACA JUGA:Ini Nama-nama Paskibraka Kota Prabumulih Dan Asal Sekolahnya

Dari pantauan di lapangan, pukul 18.00 para siswa-siswi kian memadati lapangan sekolah, walaupun kegiatan Pawai Obor belum berlangsung akan tetapi pelajar antusias dalam mengikuti kegiatan yang diadakan satu tahun sekali.

Dari penuturan Guru SD Negeri 05 Lubai, Destari Dwi Putri, mengatakan, Pawai obor hanya dilakukan satu tahun sekali pada saat menjelang hari 17 Agustus, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat peserta didik dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Saya sih bangga tentunya, karena dengan adanya kegiatan pawai obor menjadikan anak didik menjadi semangat dalam menyambut hari kemerdekaan. Apalagi orang tua peserta didik yang sangat antusias sekali menyaksikan pawai obor ini, bahkan para orang tua ada yang membuat obor untuk anaknya dua minggu sebelum kegiatan berlangsung. Dan obor yang dibuat tentunya beraneka ragam mulai dari obor rumah, monas, pesawat terbang, perahu dan lain sebagainya,”ujar Dwi Menjelaskan.

BACA JUGA:Semarak Agustus, Warga Lembak Adu Kreativitas Melalui Karnaval

BACA JUGA:Karnaval Tingkat PAUD/TK di Tanah Abang Pali Curi Perhatian

Dwi juga menambahkan bahwa, obor yang di tampilkan ini tidak boleh menggunakan lampu listrik atau batre tetapi harus menggunakan lilin seperti Pawai Obor zaman dahulu.

“Seperti tahun sebelumnya obor yang digunakan kali ini tidak boleh menggunakan listrik ataupun batre, tetapi harus menggunakan lilin layaknya seperti beberapa tahun silam, agar terkesan lebih menarik dan membuat heboh tentunya,”bebernya lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: