Progres 18,14 Persen, Sebagian Jalan Lingkar Prabumulih sudah Mulus

Progres 18,14 Persen, Sebagian Jalan Lingkar Prabumulih sudah Mulus

Progres 18,14 Persen, Sebagian Jalan Lingkar Prabumulih sudah Mulus--Foto:Ros/prabupos

Progres 18,14 Persen, Sebagian Jalan Lingkar Prabumulih sudah Mulus

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Sebagian jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, sudah mulai mulus. Hal ini dikarenakan, progres pembangunan fisik jalan lingkar sudah mencapai 18, 14 persen.

"Progres fisik 18,14 persen untuk pekerjaannya hampir 4 kilo, saluran drainase hampir 1 kilo itu saling pararel," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V Sumsel, Surya Perdana dibincangi di lokasi pembangunan jalan lingkar, Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Karnaval Prabumulih Selesai hingga Jam 11 Malam, Ridho Yahya: Hadiah Terindah di Akhir Jabatan

BACA JUGA:Waduh, Kantor Kelurahan Pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur Nunggak Bayar Listrik

Untuk tahun 2023 ini ungkap Surya, ditargetkan pengecoran sampai jembatan layang yakni kurang lebih 8 km.

" 2023 kami targetkan sampai jembatan layang, kurang lebih 8 kilo sampai Desember itu fokus kita tahun ini. Supaya tahun depan (2024, red) kita fokus ke arah tugu nanas," tuturnya.

Disampaikan Surya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pengerjaan jalan Lingkar Timur.  Namun hanya kendala sosial, dan sudah dilakukan diskusi bersama warga.

"Untuk kendala,  alhamdulillah Cuaca bersahabat walaupun sudah mulai gerimis tapi bisa kita atasi. Kendala sosial lahan, kan kita pasang saluran samping, kadang - kadang ada warga komplain kalau tanahnya itu masuk ke jalan itu sudah kita diskusi," imbuhnya menyampaikan total keseluruhan anggaran mencapai 212 Miliar untuk tahun ini 46 miliar.

BACA JUGA:Rekor! Bendera 78 Meter Berkibar di Jalan Sudirman Prabumulih, Cek Videonya

BACA JUGA:IPSI Prabumulih Turunkan 600 Orang Pendekar Saat Karnaval

Dalam kesempatan itu, pria berpostur tinggi ini mengungkapkan akan ada perbaikan untuk jalur sebelah kiri sepanjang 5,3 kilo. 

"Sifatnya perbaikan full, tapi cuma spot -spot. Nanti mobil lewat kanan, sebelah kiri kita bongkar gantian," jelasnya untuk anggaran sudah include satu kontrak hingga akhir September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: