Dengan BPJS Keliling, Urusan JKN Semakin Cepat dan Mudah

Dengan BPJS Keliling, Urusan JKN Semakin Cepat dan Mudah

Dengan BPJS Keliling, Urusan JKN Semakin Cepat dan Mudah--

PALI, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Kehadiran layanan Mobile Customer Services (MCS) atau yang dikenal dengan BPJS Keliling memberikan kemudahan bagi peserta JKN yang tidak sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi JKN.

Hal ini terlihat ketika BPJS Keliling membuka pelayanan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disambut antusiasme warga yang positif. Mobil yang disediakan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih ini melayani administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

BACA JUGA:Edy : JKN Melindungi Kesehatan Keluarga

Program BPJS Keliling ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait program JKN juga memberikan pelayanan administrasi, misalnya pendaftaran peserta, perubahan data, penambahan anggota keluarga, peralihan kepesertaan, pemberian informasi pengaduan, dan edukasi pemanfaatan aplikasi Mobile JKN.

Salah seorang warga Ari (35) merasakan manfaat hadirnya BPJS Keliling di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan BPJS Kesehatan ini.

BACA JUGA:Yesi Nyaman Bekerja karena Terlindungi Program JKN

“Jadi tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujar Ari.

BPJS Keliling ini istilahnya layanan mini kantor yang membawa dengan konsep jemput bola, yaitu mendekat kepada peserta, dengan tujuan memberikan kemudahan kepada peserta dalam mendapatkan pelayanan terkait BPJS Kesehatan. Jenis layanan yang diberikan pun sama dengan yang ada di kantor.

Ia juga mengatakan bahwa Program JKN makin lama makin mempermudahnya dalam mengakses pelayanan Kesehatan di fasilitas kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa jaminan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Liburan Puas dengan Pelayanan BPJS Kesehatan

Ketika sakit, Ari yakin ia tidak perlu khawatir mengenai biaya pelayanan kesehatan yang ia butuhkan karena semuanya akan dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN yang merupakan perlindungan terbaik untuk kesehatan.

Yang terpenting, peserta JKN berstatus aktif dan sudah mengikuti prosedur yang berlaku.

“Zaman sekarang jaminan kesehatan itu sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi diri sendiri. Lebih untuk berjaga-jaga jika terserang sakit secara tiba-tiba karena sakit tidak pernah dapat diduga datangnya. Program JKN ini merupakan jaminan kesehatan yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: