Wartawan Kompeten di Sumsel Terus Bertambah

Wartawan Kompeten di Sumsel Terus Bertambah

Para Wartawan Peserta UKW Angkatan 43-44 Sumsel --

PALEMBANG,PRABUMULIHPOS.DISWA.ID- Jumlah wartawan dengan status berkompetensi, di Sumatera Selatan terus bertambah. Hal ini mengingat bertambahnya dua angkatan uji kompetensi wartawan tahun 2023, angkatan 43 dan 44, yang dilaksanakan di hotel best town Palembang, 30-31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ini Bahaya Wartawan Menulis Tidak Mematuhi Kode Etik Jurnalistik

Dari hasil pelaksanaan UKW yang dilaksanakan oleh PWI kerjasama dengan SKK Migas Sumsel ini, setidaknya jumlah wartawan berkompetensi bertambah sebanyak 34 orang, dari total peserta terdaftar sebanyak 48 orang, Ada 7 wartawan UKW angkatan 43 Tidak Kompeten dan 7 orang tidak hadir.

BACA JUGA:SELAMAT! 21 Guru SMKN 2 Dilantik PPPK, Ini Daftarnya

"Secara Nasional jumlah wartawan yang berkompeten terus bertambah, meski belum terdata jumlah pasti. Penambahan itu di semua tahapan tingkatkan Kompeten, mulai dari Muda, madya dan Utama. harapan kita, harus ada pembeda antara wartawan yang sudah dan yang belum berkompeten," ujar Ketua PWI Sumsel DR Firdaus Komar SPd MSi , 

BACA JUGA:Wahhh! Ternyata Pengobatan Tradisional Sumsel Masuk Warisan Budaya Loh, Baru Tau?

Pria berkacamata ini, mengatakan bahwa kegiatan sudah selesai dilaksanakan, dan wartawan diharapkan bisa mempertahankan kualitasnya. Dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam melaksanakan tugas seorang wartawan.

BACA JUGA:Dijemput Pakai Mobil, Oknum Kabid Dinsos Digiring ke Kejari Gunakan Kursi Roda

"Silahkan dijaga kualitas kompetensi nya, yang melanggar kode etik dan UU pers, kartu akan dicabut dan tidak bisa menjadi wartawan seumur hidup dan itu sudah termasuk dalam Peraturan Dewan Pers. Harapan kita, Kiranya agar semua wartawan bisa menjaga kualitas kompetensinya," harapnya.

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Setia Tak Suka Berkhianat, Sekali Jatuh Cinta Langgeng Sampai Tua

Sementara laporan Koordinator penguji UKW angkatan 43-44 DR Iskandar Zulkarnain, pada acara penutupan, Kamis 31 Agustus 2023. Hasil UKW PWI Provinsi Sumsel Angkatan 43 dan 44 tahun 2023. Terdaftar 48 orang,l Pendaftar. Dengan rincian peserta UKW muda 30 peserta, madya 12 orang dan utama 6 orang.

BACA JUGA:Modal Live Tik Tok, Dapat Saldo DANA Gratis Hingga Jutaan, Kuy Cobain!

Dari total peserta tersebut,Yang belum berkompeten 7 orang, 7 orang tidaknhadir. semua peserta Kompeten UKW angkatan 43-44 total sebanyak 34 orang. 

BACA JUGA:Dijemput Pakai Mobil, Oknum Kabid Dinsos Digiring ke Kejari Gunakan Kursi Roda

"Yang merasa hari ini pas pasan, hasilnya memang sesuai dengan usahanya. begitu juga dengan dengan nilai yang baik mungkin usahanya sudah maksimal.  Sedangkan untuk yang belum berkompeten, mudah mudahan memetik sebuah pelajaran. kegagalan merupakan motivasi diri agar bekerja lebih baik lagi kedepan," ujar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: