Guys Ini Daftar Libur Bulan September, Ada Harpitnas Nih

Guys Ini Daftar Libur Bulan September, Ada Harpitnas Nih

Daftar hari libur nasional bulan September 2023--Foto:Ros/prabupos

Guys Ini Daftar Libur Bulan September, Ada Harpitnas Nih

 
PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Hari libur nasional menjadi hal yang sangat dinanti oleh pekerja mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga anak sekolah.
 
Nah, berbicara hari libur di bulan September 2023 ini ada satu hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.
 
 
 
Dalam surat keputusan dari Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, hari libur nasional 2023 jatuh pada Kamis, 28 September 2023.
 
Dimana hari Kamis, 28 September 2023 merupakan hari besar kegamaan bagi umat Islam yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. 
 
Sementara berdasarkan SKB tersebut, tidak ada hari cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
 
 
Dengan kata lain, hanya ada Harpitnas atau hari terjepit nasional bagi para pegawai aparatur negara yakni pada Jumat 29 Agustus 2023.
 
Padahal bila ada cuti bersama, sudah tentu akan menjadi Long Weekend bagi PNS. Namun, jangan khawatir ya anda bisa mengajukan cuti di bulan September bila ingin libur bersama keluarga.
 
Khusus PNS atau pekerja dari Kota Prabumulih bisa liburan dengan menjajal tol Indralaya - Prabumulih nih.
 
Sementara, selain libur nasional. Di September 2023 setidaknya ada 4 hari libur tanggal merah. Adapun tanggal merah tersebut yakni hari Minggu pada tanggal 3 September, 10 September, 17 September dan 24 September.
 
 
 
Demikian informasi mengenai hari libur di bulan September. Tapi ada dasarnya untuk berlibur bersama keluarga tak mesti hari libur ya guys.
 
Intinya selagi ada waktu, segerakanlah, eit jangan lupa siapkan cuan sebab libur tak apdol kalau hanya sekedar jalan-jalan, tanpa makan-makan dan belanja barang idaman. Selamat menyambut September Ceria!(*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: