Ini Cara Roni Ardiansyah yang diterapkan Baik untuk Ditiru

Ini Cara Roni Ardiansyah yang diterapkan Baik untuk Ditiru

Sambut kedatangan para siswa didepan gerbang sekolah --

Roni Ardiansyah Terapkan Kebiasaan Sambut Siswa Digerbang Sekolah

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Kepala SMPN 1 Prabumulih, Roni Ardiansyah SPd MSi, sudah aktif melaksanakan aktivitasnya sebagai top leader di SMPN 1 Prabumulih sejak dua pekan terakhir 

BACA JUGA:Yayasan Al Fatih Berikan Pendidikan Gratis Pada Dhuafa

Sebagai seorang Kepala Sekolah yang kreatif dan inovatif di Kota Prabumulih, pria yang akrab disapa Mang Oni ini, membawa kebiasaan lamanya yang baik2 untuk diterapkan di SMPN 1 Prabumulih. Diantaranya adalah menyambut siswa di depan gerbang sekolah setiap pagi hari.

BACA JUGA:Dolar Amerika Kalah! Mata Uang Tertinggi di Dunia dari Asia Barat

Pria ini nyaris tidak pernah datang terlambat ke lingkungan sekolah, selalu datang lebih awal karena dirinya bersama wakil dan beberapa guru, standby di depan gerbang, menyambut kedatangan siswa lainnya yang masuk ke lingkungan sekolah. Semuanya bersalaman lalu masuk ke dalam lingkaran.

BACA JUGA:Sejoli yang Lagi Marahan! Nih Trik Jitu Baca Pesan WA Tanpa Diketahui Pacar Kamu

"Hal ini dilakukan agar kita lebih akrab dan lebih dekat dengan para sahabat-sahabat kita, para anak anak hebat peserta didik SMPN 1 Prabumulih," ujar pria yang sebelumnya merupakan Kepsek SMPN 7 Prabumulih ini.

BACA JUGA:Suka Sejarah? Yuk Kunjungi Tempat Bersejarah di Palembang

Kebiasaan unik dan menarik lainnya, adalah dirinya selalu melakukan aktivitas di sekolah tersebut, lebih dulu untuk menjadi teladan para siswa dan guru. Termasuk kemarin pada program Jumat bersih SMPN 1 Prabumulih, dirinya memimpin langsung untuk mengawali kebersihan lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Karhutla Mengancam, Imbau Warga Prabumulih Tak Buang Puntung Rokok Sembarang

Dengan begitu, tentu siswa dan guru lainnya akan mengikuti. Jika tidak maka akan merasa malu sendiri. Bagi pria ini, menjadi Seorang Kepala sekolah tentu menjadi orang yang pertama untuk mengawali melakukan apa saja, sesuai dengan keinginan. "Tidak hanya kita memberikan ide teori namun lebih pada praktik langsung sehingga yang akan terjadi sesuai dengan keinginan bersama," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: