Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Baru Universitas Prabumulih Hari Ke dua PKKBM

Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Baru Universitas Prabumulih Hari Ke dua PKKBM

Para mahasiswa baru mengikuti kegiatan di Kampus --

Ratusan Mahasiswa Baru Ikuti Tour Lingkungan Kampus

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -Usai perkenalan dengan seluruh jajaran pimpinan Kampus Universitas di hari pertama kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Prabumulih (Unpra), hari kedua, Selasa 5 september 2023, ratusan mahasiswa mengawali kegiatan dengan senam sehat bersama di lingkungan kampus.

BACA JUGA:Beredar PJ Wako Prabumulih dari 'Orang Dalam'

Usai senam bersam, Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan dilingkungan Kampus, yang disampaikan oleh narasumber berkompeten di lingkungan kampus yaitu DR Rishi Suparyanto.

BACA JUGA:VIRAL! Anak Sulung Jadi Imam Sholat Jenazah Ayah Ibu serta ke Empat Adiknya, Netizen Auto Menangis

PKKBM adalah kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi, menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru. 

BACA JUGA:Pulau Dana/Ndana, Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Indonesia

Pelaksanaan PKKMB merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi yang dibantuk oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa aktif.

BACA JUGA:Beredar PJ Wako Prabumulih dari 'Orang Dalam'

Dikutip dari dikti.kemendikbud.go.id Tujuan PKKMB antara lain adalah menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta peduli lingkungan dan masyarakat sesuai dengan 4 (empat) pilar kebangsaan, memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Suka Menunda Waktu Sholat? Buya Yahya Beri Tips Agar Ibadah Tetap Stabil dan Istiqomah

Sengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi, dan memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pra-dewasa, bagi diri dan lingkungan sekitar, dan sebagainya.

BACA JUGA:Mengenal Pulau Rondo, 0 KM Indonesia Paling Utara

Usai senam bersama dan menerima materi dari beberapa narasumber, ratusan mahasiswa baru diajak oleh panitia melaksanakan tour Kampus, Keliling melihat seluruh fasilitas dan sarana yang ada di kampus Unpra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: