Ini Manfaat Pentingnya Skill Digital Saat ini

Ini Manfaat Pentingnya Skill Digital Saat ini

Pendaftar kursus komputer di LPMKA Kota Prabumulih --

Pentingnya Skill Digital Untuk Kebutuhan Masa Kini dan Masa Depan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kebutuhan akan digital skill di masa kini meningkat secara signifikan. Hal ini  seiring dengan berpindahnya semua pengelolaan system di perusahaan-perusahaan ke media online.

BACA JUGA:Honda DBL SMAN 1 Unggulan Muara Enim Tundukkan SMAN 3 Prabumulih

Sebuah statistik menunjukkan bahwa sebanyak 149 juta lapangan pekerjaan yang berorientasi ke teknologi akan dibutuhkan secara global dalam 5 tahun ke depan. Selain itu, menurut studi tentang keahlian digital untuk kemajuan karier, jumlah pekerjaan yang mensyaratkan kemampuan digital diperkirakan akan menembus angka 12 persen pada 2024.

BACA JUGA:Wisuda Jam 7 Datang Jam 1! Momen Lucu Mahasiswa Telat Datang Wisuda Viral di Medsos, Bikin Ngakak Netizen

Pertanyaannya: apakah kamu sudah mempersiapkan diri dengan beragam keahlian digital sebelum menghadapi dunia profesional di masa kini? Apabila belum, sebaiknya simak pembahasan ringkas seputar keahlian digital berikut!

BACA JUGA:Tim SMAN 3 dan SMAN 1 Prabumulih Bakal Bertanding di Honda DBL 2023 South Sumatra Series, Live Jam 11 Ini

Apa Itu Digital Skill?

Menurut UNESCO, keahlian digital merupakan sejumlah kemampuan dalam menggunakan perangkat, aplikasi komunikasi, dan jaringan digital untuk mengakses dan mengelola informasi. Keahlian ini memungkinkan seseorang untuk membuat dan membagikan konten digital, berkolaborasi, berkomunikasi, dan menyelesaikan problem.

BACA JUGA:Pulau Berhala Penuh Daya Pikat, Salah Satu 12 Pulau Terkecil Terluar di Indonesia

BACA JUGA:Innalilahi! Nenek Rohaya Istri Slamet Meninggal Dunia, Sempat Viral Pernikahan Beda Usai

Tujuan dari keahlian digital adalah menciptakan pembelajaran, pekerjaan, kegiatan sosial, serta kehidupan yang efektif dan kreatif.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadhan, Masyarakat Lakukan Ini

Banyaknya orang yang online untuk mencari informasi dan berbelanja. Membuat perusahaan dari berbagai bentuk dan skala memerlukan tenaga kerja yang memahami cara mengoperasikan, mempromosikan, dan berkomunikasi secara digital. Keahlian digital sangat krusial bagi semua sektor industri yang ingin meningkatkan brand awareness, menghadirkan pelayanan pelanggan yang berkualitas, meraih prospek, serta meningkatkan pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: