Ini Target dan Program PDBI Kota Prabumulih Kedepan

Ini Target dan Program PDBI Kota Prabumulih Kedepan

Prosesi pelantikan pengurus PDBI Kota Prabumulih --

Ini Program dan Target PDBI kedepan 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Setelah di dilantik oleh ketua PDBI Provinsi Sumatera Selatan, Dr H Riza Pahlevi MM, Selasa 12 September 2023, di GOR Prabu Jaya kemarin, Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Prabumulih pasang target dan susun program kerja kedepan lebih terarah.

BACA JUGA:HORE, Pendaftaran PPPK Prabumulih Dibuka 17 September, Cek Formasinya!

Ketua PDBI Kota Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid, mengatakan PDBI mulai melakukan pembinaan satuan unit Drumband di Prabumulih mulai dari satuan drumband TK , SD , SMP , SMA/SMK . 

BACA JUGA:Waduh, Kemiskinan dan Ongkos Politik yang Tinggi jadi Pemicu Korupsi Gratifikasi

PDBI akan mengajak sekolah yang mempunyai Drumband , untuk bisa dibina dan dilatih kearah kompetisi. "Jadi Drumband bukan hanya sekedar untuk hiburan saat karnaval saja atau untuk penampilan saja. Tapi dibina agar para pelajar dapat menjadi atlit drumband yg benar benar paham dan mengerti permainan drumband," ujar pria yang akrab di sapa Uncle Syam ini.

Menurutnya, Drumband ini tergolong olahraga yang sangat mahal. Karna itu sangat disayangkan kalau pembinaan nya hanya ala kadarnya saja. "Kalau sudah dibina kenaeah kompetisi, seperti ini tentunya nanti kita prabumulih tidak akan pernah kekurangan atlit handal di prabumulih," bebernya.

BACA JUGA:Tipu Tipu? Tidak, Klaim Dana Kaget 13 September 2023 Sekarang Juga Sebelum Kehabisan

Dengan punya atlit handal tentunya dapat meraih prestasi baik tingkat kota , tingkat propinsi maupun nasional. Apalagi saat ini sudah banyak Universitas yang menerima mahasiswa melalui jalur prestasi drumband, bila memiliki piagam prestasi hasil kejuaraan tingkat Nasional. 

Dengan demikian PDBI selaku wadah cabor Drumband akan mempersiapkan para pelatih berkualitas di Prabumulih. Pada periode sebelumnya PDBI udah pernah melaksanakan program pembinaan pelatih tingkat nasional.

"edepan hal tersebut akan kita lakukan kembali sehingga akan banyak pelatih kita di prabumulih yang bertaraf Nasional. dengan memiliki piagan dan pin pelatih berskala nasional, Harapan saya juga agar drumband dapat menjadi salah satu olahraga prestasi di kota Prabumulih," harapnya. 

BACA JUGA:Miangas Pulau Terluar Terkecil Paling Utara Indonesia, Baru Tau?

Dampak baiknya juga sudah terlihat beberapa atlet Drumband mendapatkan piala prestasi ditingkat Kota. Bahkan kita juga berencana akan menggandakan program berkala seperti kejuaraan ditingkat kota setiap tahun. Karna efek positif dari cabor drumband sangat banyak , seperti pembentukan mental atlit, melatih otak atlit untuk bisa membuat keselarasan , melatih kesabaran serta melatih diri membina kebersamaan sehingga dapat menimbulkan permainan dengan harmony yang elok dan enak untuk dinikmati. 

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Dengan Google Survei Dapatkan Saldo DANA Hingga Ratusan Ribu Langsung Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: