Ini Pesan Kadisdik Untuk Para Kepsek SD

Ini Pesan Kadisdik Untuk Para Kepsek SD

Kadisdik sampaikan pesan pada kepsek agar tingkatkan minat dan bakat siswa --

Pada Kepsek SD Prabumulih Barat Diminta Tingkatan Minat dan Bakat Siswa

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Riduan SPd MSi membuka Bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kecamatan Prabumulih Barat, Rabu 13 September 2023, di SDN 80 Prabumulih.

BACA JUGA:Ini Upaya K3S Kecamatan Prabumulih Timur Untuk Mendukung Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Dalam kesempatan ini, Riduan meminta agar seluruh Sekolah SD di Kecamatan Prabumulih Barat dan seluruh kepsek di Kota Prabumulih, agar memfasilitasi minat dan bakat para siswa.

BACA JUGA:Yuk Cek, Ini Daftar Sekolah di Prabumulih yang Terapkan Kurikulum Merdeka TA 2023-2024

"Jangan hanya siswa dituntut untuk mengejar restasi akademik saja, tapi juga harus non akademik. Prestasi akademik dan non-akademik harus seimbang. Kembangkan minat dan bakat anak, entah itu bidang seni seperti menari, melukis, nyanyi, bisa juga bidang olahraga," ujarnya.

Dia mengatakan, pihak sekolah juga bisa menambahkan aktivitas pengembangan minat dan bakat para siswa, di hari-hari tertentu yang terjadwal. Apalagi arah pada kurikulum Merdeka ini tercapainya profil pelajar Pancasila yang memiliki karakter.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru Semua Satuan Pendidikan Akan Menerapkan Kurikulum Merdeka

Apalagi dalam setiap tahunnya kementerian pendidikan melalui pusat prestasi nasional selalu melaksanakan event Kompetisi tahunan Mulai dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade olahraga dan Olimpiade Sains Nasional (FLS2N, O2SN) dan OSN). 

Yang merupakan wadah bagi para siswa untuk mengukur kemampuan dan berkompetisi secara sehat. Dan kompetisi tersebut dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kota, provinsi hingga Nasional.

BACA JUGA:Dahulu Setara 3 KG Beras, Begini Harga Serta Cara Nakok Balam Bagi Petani Karet

"Artinya peluang para siswa untuk berkompetisi selalu ada dalam setiap tahunnya, karena itu, sangat disayangkan jika tidak di manfaatkan. Mari persiapkan SDM Kita sejak dini, agar dapat mengambil peluang yang selalu terbuka lebar untuk siapa saja," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: