KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

Sejumlah pengurus Cabang Olahraga mendatangi kantor KONI minta kejelasan menjelang perhelatan Porprov di Lahat.--Foto:prabupos

KASIHAN, Kontingen Prabumulih Terancam Tak Ikut Porprov di Lahat

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kontingen dari sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Prabumulih, terancam tak berangkat untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumsel di Kabupaten Lahat akan digelar 17 - 24 September 2023.

Betapa tidak, saat ini pengurus cabor harap harap cemas lantaran belum ada kepastian keberangkatan. Padahal perhelatan yang digelar dua tahun sekali tersebut akan segera dibuka.

Nah, untuk memastikan nasib para atlet yang akan berlaga di Porprov, pengurus cabor mendatangi Kantor KONI yang ada di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:PPPK Dilantik Tak Boleh Pindah, Kanreg VII BKN: Kecuali Mengundurkan Diri

BACA JUGA:Ramai Selentingan Nama Pj Sekda Prabumulih, Jelang Pelantikan Elman jadi Pj Wako?

"Para pengurus cabor meminta kejelasan dari pihak KONI selaku yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Porprov di Lahat," kata Ketua Indonesia Woodball Asssociation (IWbA) Akbar Sirait kepada wartawan, Kamis 14 September 2023.

Padahal kata dia, dari hasil rapat beberapa waktu lalu akan diumumkan secara resmi tentang keikutsertaan apakah Prabumulih mengirim atlit di Lahat atau tidak.

"Tapi sampai saat ini kita belum mendapatkan kepastian itu secara resmi dari KONI yang bertanggung jawab keberangkatan atas atlet- atlet dari Prabumulih,"ucapnya.

BACA JUGA:WOW, DPRD Prabumulih Pelototi Proyek BPBN

BACA JUGA:Ini Pesan Kadisdik Untuk Para Kepsek SD

Ditanya sampai kapan pihaknya akan menunggu kepastian keberangkatan? "Sampai sebelum pelaksanaan hari H, kalau woodball kita mainnya hari Senin," lanjutnya mengatakan bila terlambat atau tak hadir maka akan didiskualifikasi.

Dilanjutkannya, para pengurusnya cabor sangat menyayangkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi untuk pelaksanaan Porprov yang seyogianya sudah terencana namun tak dimasukkan dalam anggaran APBD.

"Ini yang kita sayangkan, yang akhirnya terjadi seperti ini,"lanjutnya menyampaikan belum ada pernyataan resmi dari KONI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: