Ini Seruan Wartawan Pendidikan Alumni FJP GWPP

Ini Seruan Wartawan Pendidikan Alumni FJP GWPP

Wartawan Pendidikan alumni FJP GWPP--

Seruan Wartawan Pendidikan 

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.DISWA.ID Isu Pendidikan Dan Pendidikan Politik Perlu Mendapat Perhatian Serius, Kami wartawan pendidikan yang bergabung dalam Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) menyampaikan kepedulian dan pandangan terkait pendidikan dan pemilu 2024.

Pertama, kami memandang Pemilu 2024 sebagai peristiwa politik penting dalam perjalanan kita sebagai bangsa. Pemilu adalah momentum untuk melihat kembali perjalanan kita sebagai bangsa, apa yang telah dicapai sekaligus menentukan arah ke depan yang ingin dicapai.

Kedua, pemilu sejatinya adalah panggung warga negara untuk memperlihatkan aspirasi dan harapan mereka, bukan sekadar panggung kontestasi bagi para elit politik. Karena itu, tujuan utama pemilu sejatinya ialah merumuskan aspirasi masyarakat sebagai mandat yang akan diberikan kepada pemimpin baru.

Ketiga, dalam kaitan dengan poin pertama dan kedua di atas, kami wartawan pendidikan memandang penting bagi berbagai kalangan, para calon presiden dan wakil presiden serta media massa untuk menjadikan pendidikan dan pendidikan politik sebagai isu strategis dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024, Mengarus Utamakan Pendidikan

Untuk itu kami menyerukan:

Pertama, kepada KPU, pemerintah, kalangan kampus, sekolah, civil society, dan korporasi untuk menjadikan pendidikan politik pemilih, khususnya dari kalangan  milenial, sebagai agenda penting dalam menyongsong Pemilu 2024. Pendidikan politik bagi pemilih milenial menjadi krusial guna membantu melaksanakan hak politik demokratis mereka secara berkualitas.

Kedua, kepada para kandidat presiden dan wakil presiden, agar menjadikan pendidikan sebagai isu strategis dengan menawarkan agenda dan program pendidikan inovatif, yang dapat mendorong lompatan besar dalam perkembangan bangsa ini di hadapan bangsa-bangsa lain.

Ketiga, kepada kalangan media dan wartawan, agar terus mengangkat isu-isu pendidikan sehingga menjadi perhatian masyarakat luas. 

Kami berharap, melalui kolaborasi berbagai pihak, pendidikan akan menjadi agenda penting dalam Pemilu 2024 demi masa depan Indonesia yang makin baik.

BACA JUGA:Wartawan Alumni FJP GWPP Harus Ingatkan Kontestan Pemilu 2024, Mengarus Utamakan Pendidikan

Jakarta 18 September 2023

Wartawan Pendidikan yang bergabung dalam Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: