Makin Mudah Akses Informasi JKN Dengan Aplikasi Mobile JKN

Makin Mudah Akses Informasi JKN Dengan Aplikasi Mobile JKN

Makin Mudah Akses Informasi JKN Dengan Aplikasi Mobile JKN--

Makin Mudah Akses Informasi JKN Dengan Aplikasi Mobile JKN

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Sebagai salah satu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, BPJS Kesehatan terus menerus memberikan inovasi di era digital.

Pada hari Rabu tanggal 27 September 2023, BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih melaksanakan BPJS Keliling di Kelurahan Pasar II Kota Prabumulih. 

Selain memberikan layanan administrasi, BPJS Keliling juga menawarkan penggunaan Aplikasi Mobile JKN untuk meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Jangkau Layanan BPJS Kesehatan

Icha Miranda (27) merupakan peserta JKN segmen Peserta Penerima Upah (PPU) yang telah merasakan kemudahan dari hadirnya Aplikasi Mobile JKN membagikan pengalamannya.

“Saya sudah cukup lama memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN ini. Aplikasi ini tentunya menjadi terobosan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan di era yang serba digital sekarang.

Dengan menggunakan aplikasi mobile JKN ini kita dapat mengakses layanan JKN cukup dengan menggunakan handphone saja tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Sehingga, kapanpun dan dimanapun kita tetap dapat mengakses pelayanan tanpa hambatan,” ungkap Icha.

Aplikasi Mobile JKN sebagai layanan untuk mengakses layanan kesehatan dalam genggam terdiri atas beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan oleh peserta diantaranya adalah Info Program JKN.

Info Lokasi Faskes, Info Riwayat Pelayanan (I-Care JKN), Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab), Penambahan Peserta, Info Peserta, Pendaftaran Pelayanan (Antrean Online), Konsultasi Dokter, Perubahan Data Peserta, Pengaduan Layanan JKN.

Serta Info Ketersediaan Tempat Tidur, Info Jadwal Tindakan Operasi, Info Iuran, Pendaftaran Auto Debit, Info Riwayat Pembayaran, Skrining Riwayat Kesehatan, serta Info Virtual Account bagi peserta mandiri.

BACA JUGA:Erlani Menjaga Kesehatan Diri Dengan Menjadi Peserta JKN

“Melalui penggunaan Aplikasi Mobile JKN, layanan kesehatan sangat cepat dan mudah. Jadi, kita dapat mengurus administrasi tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi,” ucapnya.

Selain itu, kemudahan digitalisasi dari hadirnya Aplikasi Mobile JKN pada fitur antrean online dinilai masyarakat dapat menghemat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: