Harga Beras Naik, Pj Gubernur Sumsel Sebut Ada Pasar Murah

Harga Beras Naik, Pj Gubernur Sumsel Sebut Ada Pasar Murah

Harga Beras Naik, Pj Gubernur Sumsel Sebut Ada Pasar Murah--

Harga Beras Naik, Pj Gubernur Sumsel Sebut Ada Pasar Murah

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan, akan mengadakan operasi pasar murah (OPM) untuk menekan harga bahan pokok terutama beras yang terus merangkak naik.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Pj Gubernur Sumsel Drs H A Fatoni usak menghabisi paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22 di gedung DPRD, Selasa 17 Oktober 2023.

"Kami juga menghimbau kepada kabupaten kota bisa menggelar pasar murah. Kami juga memantau harga pasar," katanya.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Keluarkan Edaran Perubahan Jam Belajar

BACA JUGA:Selebgram Viral Kabut Asap Dipanggil Penyidik Polda Sumsel, Usai Diperiksa Irit Bicara

Ditanya mengenai operasi pasar murah, apakah juga akan dilakukan di daerah dalam hal ini kabupaten kota? Pj Gubernur menyampaikan OPM dilakukan serentak. "Kita dorong terus," ucapnya

Bahkan kata dia, ada program Toko Kepo (Kebutuhan Pokok) yang baru dilaunching di provinsi. "Kita akan bekerjasama dengan kabupaten kota, nanti masyarakat bukan saja datang ke pasar tapi ke toko yang lebih murah dari harga pasar," jelasnya.

Sementara ditanya mengenai stok pangan di Sumsel apakah cukup? Pria kelahiran Lampung ini mengungkapkan stok pangan cukup hingga Desember.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Adat Narik Kambing, Orang yang Sering Selingkuh Pasti Kapok

BACA JUGA:Kabut Asap! Selebgram Palembang Bilang Waya Berapa Hari, Netizen:Selanjutnya Jalan Menunduk masuk Mapolda

"Distribusinya yang nanti kita perlu pemerataan. Cukup sampai Desember, beras paling tidak sampai nataru cukup," tukasnya.

Sebelumnya dalam upaya menghadapi inflasi, Pj Gubernur Sumsel menghimbau masyarakat Sumsel untuk tidak boros pangan atau hemat pangan.

"Masyarakat harus menyadari inflasi harus kita hadapi bersama, kita perlu melakukan langkah strategis," kata Pj Gubernur saat menghadiri paripurna HUT Kota Prabumulih ke 22 di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Selasa 17 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: