Ini 10 Nama Media Yang Mendapatkan Apresiasi dari SKK Migas 2023

Ini 10 Nama Media Yang Mendapatkan Apresiasi dari SKK Migas 2023

Novas Riady menjadi salah satu Wartawan menerima Apresiasi dari SKK Migas yang diserahkan langsung oleh Anggono Mahendrawan --

10 Media Teraktif Mendapatkan Apresiasi dari SKK Migas 

BOGOR, PRABUMULIHPOS.DOSWAY.ID - Ada hal berbeda tahun 2023 ini, di acara Media Gathering Forum Jurnalis Migas (FJM) Bersama SKK Migas Sumatera Selatan. Jika sebelumnya selalu ada kompetisi bagi para media yang tergabung di FJM Sumsel, Namun tahun ini tidak ada kompetisi atau Lomba menulis tentang hal apapun mengenai aktivitas Hulu migas, utamanya adalah pendistribusian Dana Corporate Social Responsibility (SCE) Pertamina.

Media gathering Fjm Sumsel bersama SKK migas tahun ini, sekaligus pemberian apresiasi kepada 10 media teraktif, dalam menyampaikan informasi mengenai aktivitas Hulu migas yang tentunya dapat mengedukasi masyarakat.

BACA JUGA:Resmikan Tol Indralaya - Prabumulih, Jokowi: Investasi Besar Manfaatnya Luar Biasa

"Kompetisi media sudah berapa kali di lakukan dalam acara media gathering. Kali ini SKK Migas dan kita pengurus FJm ingin memicu semangat kawan kawan dalam dalam penulisan soal Migas, sehingga diadakan lah apresiasi pada 10 media di Sumsel, sebagai wujud penghargaan kita terhadap kinerja media teraktif yang tergabung di FJM," ujar Ketua FJM Sumsel, H Oktaf Riady, Kamis 26 oktober 2023.

Menurutnya, memang tahun ini baru 10 media yang dapat, seharusnya bisa lebih tetapi pihak SKK Migas baru bisa memberikan 10 karena dari FJM Jambi juga ada 10 perusahaan pers, yang juga ikut berkontribusi dalam menginformasikan semua aktivitas daerah penghasil Migas terbesar.

BACA JUGA:FJM Dukung Industri Hulu Migas Dengan Berita Positif Namun Tetap Jalankan Fungsi Control Sosial

"Mungkin tahun depan akan banyak lagi media yang diberikan penghargaan dalam penulisan, mengenai penyebaran informasi, soal kebijakan, program kerja dan lain lainnya yang bersangkutan dengan Migas dan lain lainnya, yang telah dilakukan SKK MIGAS maupun K3S," harap ketua PWI Sumsel dua Periode ini.

Diketahui pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan serta uang tunai Jutaan, kepada 10 media di SDM Sumsel, dan 10 media dari FJM Jambi, diserahkan langsung oleh Anggono Mahendrawan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, di Ball room Pesona alam, Cisarua Bogor, Jawa Barat Rabu malam, 25 Oktober 2023, saat malam keakraban, sekaligus makan malam bersama, setelah dibacakan oleh Kepala Departemen dan komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe'i Syafri.

"Kami sangat berterima kasih kepada para wartawan yang tergabung dalam FJM Sumsel dan Jambi. Karna melalui tulisan-tulisan para jurnalis inilah, penyampaian informasi pada masyarakat mengetahui aktivitas Industri Hulu migas. Karna itu kita patut memberikan apresiasi. Selain itu, media gathering ini merupakan sarana menjalin silaturahmi antar sesama anggota Fjm, harapan kita, kerjasama yang baik ini, harus terus berkelanjutan," ujarnya.

Terpisah Novas Riady, dari Metro Sumatera yang menjadi media teraktif nomor 1, mendapatkan apresiasi dari SKK Migas, mengucapkan rasa syukur karen telah mendapatkan apresiasi dr SKK Migas. penghargaan ini menurutnya , merupakan bentuk dari motivasi bagi dirinya untuk melakukan hal yang lebih baik lagi, dalam rangka menjalin kerjasama dengan SKK Migas dan KKKS dalam pemberitaan. 

BACA JUGA:FJM Dukung Industri Hulu Migas Dengan Berita Positif Namun Tetap Jalankan Fungsi Control Sosial

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS yang telah banyak membantu media dibawah naungan FJM Sumsel. Seperti kegiatan seminar, media gathering, pelaksanaan Uji kompetensi wartawan hingga bantuan sembako selama Covid 19, Mudah-mudahan kerjasama yang selama ini terjalin dapat berkelanjutan," harapnya.

Berikut nama 10 media Sumsel yang tergabung di FJM Sumsel, mendapatkan apresiasi dari SKK Migas dan KKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: